Berlaga di Piala Dunia Antarklub & Piala Liga, Liverpool Dibagi Jadi 2 Tim

Jurgen Klopp - Reuters/Phil Noble
17 Desember 2019 23:47 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Liverpool dibagi menjadi dua tim yang berlaga di Piala Liga dan Piala Dunia Antarklub. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan skuat utama berada di Qatar untuk melakoni semifinal Piala Dunia Antarklub melawan klub Meksiko, Monterrey, Kamis (19/12/2019) pukul 00.30 WIB.

Sehari sebelumnya atau Rabu (18/12/2019) dini hari pukul 02.45 WIB, Liverpool yang diisi para pemain muda akan menghadapi Aston Villa. Pelatih Liverpool U-23 Neil Critchley memimpin The Reds bertandang ke Villa Park di Birmingham.

Klopp mengungkapkan dia dan skuat tim utama akan mendukung pasukan muda itu dari kejauhan di Qatar dalam pertandingan perempat final.

Pemuncak klasemen Liga Primer akan menyaksikan pertandingan pertama empat besar Piala Dunia Antarklub di Stadion Internasional Khalifa Doha, antara Flamengo dari Brasil dan juara Asia Al-Hilal dari Arab Saudi sebelum bergegas kembali ke hotel mereka.

"Bagus. Besok malam kami mulai dengan menonton siaran langsung semifinal lainnya di stadion itu," kata Klopp. "Ini akan sangat menyenangkan."

Liverpool U023 akan sedikit pincang karena Curtis Jones dan Neco Williams dipanggil untuk menjadi bagian tim inti Liverpool di Qatar. Klopp mengaku yakin tim mudanya akan menampilkan performa yang kuat melawan lawan yang lebih berpengalaman.

"Doa kami bersama mereka, para pemain yang lebih berpengalaman menantikan pertandingan itu dan akan teriak serbu dari sini [Qatar]," kata Klopp.

"Aston Villa adalah favorit besar, itu sudah pasti, tapi siapa yang peduli? Ini sepakbola dan bola bergulir ke setiap arah," kata Klopp.

Sumber : Antara/Reuters