Pelatih PSS Tak Khawatirkan Keberadaan Igor Kriushenko di PS Tira

Igor Nikolayevich Kriushenko - Instagram : Tira/Persikabo
17 Desember 2019 16:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro menilai keberadaan pelatih Igor Kriushenko di tubuh PS Tira-Persikabo diyakini tidak akan banyak mengubah ciri permainan dari Laskar Padjajaran. 

Sebab, Igor secara resmi menjalani tugasnya sebagai pelatih PS Tira saat Laskar Padjajaran ditahan imbang 1-1 oleh Persela, Senin (16/12/2019).

Oleh karena itu, Manahati Lestusen dan kawan-kawan dipastikan tetap akan tampil dengan mengandalkan penguasaan bola, dan lebih banyak memainkan umpan-umpan pendek.

Pernyataan Seto ini bukan tanpa alasan. Sebab, di pertemuan pertama, saat PS Tira-Persikabo masih ditangani oleh Rahmad Darmawan, PSS harus menelan hasil pahit kalah 3-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, 19 Agustus lalu. Tiga gol PS Tira saat itu dicetak oleh Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva menit ke-3, Khursed Beknazarov menit ke-11 dan Osas Saha di menit ke-59. Sedangkan sebiji gol PSS dicetak oleh Kushedya Yudo di menit ke-23.

“Hampir sama kayak dulu. Tapi memang mereka ada progres di beberapa pertandingan terakhir, di mana mereka menang 1-0 dari Bali United, meraih hasil imbang 1-1 dari Persela Lamongan. Mereka pasti akan tampil lepas, ini yang harus kami waspadai,” terang Seto, kepada Harianjogja.com, Selasa (17/12/2019).

Oleh karena itu, sejumlah persiapan terus dilakukan oleh PSS Sleman demi mengamankan tiga poin dari PS Tira-Persikabo pada laga pamungkas Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (22/12/2019) mendatang.

“Kami ingin menutup pertandingan ini dengan maksimal. Harapannya bisa memenangkan pertandingan,” ucap Seto.

PSS yang kini menduduki posisi kesembilan membutuhkan kemenangan dari PS Tira-Persikabo. Di mana tambahan tiga poin ini akan membuat PSS finis di 10 besar klasemen akhir Liga 1 2019 dengan total 48 poin.  Sedangkan PS Tira sampai kini masih berada di peringkat ke-12 dengan 42 poin.