PSS Sleman Langsung Fokus Hadapi Laga Pamungkas

Pelatih Seto Nurdiyantoro - Harian Jogja/Jumali
17 Desember 2019 16:02 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Rencana PSS Sleman melakukan latihan dan mempersiapkan tim jelang laga pamungkas Liga 1 2019 melawan PS Tira-Persikabo, Selasa (17/12/2019) sore batal digelar.  Sebab, kendala cuaca membuat rencana latihan yang awalnya digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, terpaksa dibatalkan.

“Karena hujan, rencana kami latihan batal. Meski demikian, kami tetap fokus untuk mempersiapkan tim menghadapi pertandingan melawan PS Tira-Persikabo,” kata pelatih PSS Seto Nurdiyantoro kepada Harianjogja.com, Selasa (17/12/2019) sore.

Seto menyebutkan dirinya memang memberikan libur sehari, yakni Senin (16/12/2019), usai PSS menahan imbang PSM Makassar, Minggu (15/12/2019) lalu. Rencana awal, Seto akan mulai melakukan pembenahan sejumlah aspek sebelum nantinya berjumpa dengan PS Tira-Persikabo.

“Kami ingin menutup pertandingan ini dengan maksimal. Harapannya bisa memenangkan pertandingan,” ucap Seto.

Oleh karena itu dengan sisa waktu yang ada, Seto terus memutar otak untuk mencari komposisi pemain dan startegi guna merealisasikan target poin penuh di laga pamungkas kali ini. Sebab, tambahan tiga poin dari PS Tira-Persikabo akan membuat mereka memperoleh 48 poin dan dipastikan tetap berada di 10 besar klasemen akhir musim.

Mengenai kemungkinan perubahan komposisi dan strategi, Seto sendiri masih enggan banyak berkomentar. Ada kemungkinan, PSS akan pola yang biasa digunakan di kandang yakni 4-3-3. Sedangkan pola 3-4-3 yang sempat digunakan di dua laga away yakni melawan Persela dan PSM kemungkinan tidak akan dipakai.

“Nanti kami lihat perkembangannya seperti apa. Sejauh ini kami juga masih menunggu perkembangan terakhir dari sejumlah pemain yang mengalami cedera, seperti Samuel [Samuel Cristianson],” lanjut Seto.