Pelatih Borneo FC Puas dengan Perkembangan Timnya

Pelatih Borneo FC Roberto Calos Mario Gomez - Harian Jogja/Jumali
16 Desember 2019 15:47 WIB Jumali Sepakbola Share :


Harianjogja.com, SAMARINDA - Pelatih Borneo Mario Gomez FC mengaku puas dengan perkembangan timnya pada musim ini.

Sebab, Borneo FC saat ini mampu berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan 49 poin, dibawah Bali United yang dipastikan mengunci gelar juara Liga 1 2019.

“Perjalanan musim ini sungguh istimewa bagi kami. Tidak ada yang menyangka, perjalanan Borneo FC sangat luar biasa dengan banyak pemain muda binaan Borneo FC, kami bisa bersaing dengan tim lain," ujar Gomez, dikutip dari laman resmi klub, Senin (16/12/2019).

Gomez mengaku sangat senang melihat perkembangan positif pemain muda selama ini. Apalagi mereka datang dari hasil pembinaan berjenjang yang dilakukan klub, sampai akhirnya bisa merasakan kerasnya atmosfer Liga 1. Dikatakan pelatih berpaspor Argentina tersebut, deretan pemain muda di Borneo FC akan menjadi kekuatan utama tim di beberapa musim ke depan.

"Apa yang kami miliki (pemain muda), jadi pondasi yang bagus bagi tim di musim mendatang. Kuncinya, mereka tak boleh cepat puas. Mereka harus tetap konsisten dan bekeja keras. Jangan sampai lupa diri dengan apa yang sudah mereka dapat di musim ini," pesan Gomez.

Dijelaskannya, meski kompetisi musim ini sudah memasuki babak akhir, namun Gomez berharap tim, khususnya para pemain bisa terus berkembang dengan baik. Sebab ujarnya, sangat disayangkan jika potensi pemain muda tak bisa berkembang, sementara manajemen klub sudah memberikan yang terbaik selama ini.

"Borneo FC harus terus berkembang dan akan berkembang. Apalagi kondisi manajemen dan suasana tim bagus. Sekarang kami harus fokus di dua laga sisa. Kami akan coba meraih kemenangan dan bisa menyelesaikan musim dengan peringkat dua. Saya yakin tim ini bisa," katanya yakin.