Hadapi Piala Dunia U-20 2021, PSSI Rencanakan Sejumlah Uji Coba untuk Timnas

Mochamad Iriawan atau Iwan Bule - Instagram : PSSI.Org
16 Desember 2019 14:17 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - PSSI memastikan menggelar sejumlah pertandingan uji coba untuk timnas yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20, 2021 mendatang. Uji coba yang rencananya diambilkan dari para pemain Timnas U-19 ini direncanakan digelar hingga Maret 2020.

"Itu banyak sekali, ada 12 uji coba dan negara-negara yang mempunyai kategori dengan nilai dari FIFA yang tinggi seperti Iran, Arab, Uzbekistan, dan lainnya," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Senin (16/12/2019).

Menurut Iwan, tim yang dipersipkan untuk Piala Dunia U-20 nantinya tidak hanya diisi oleh sejumlah pemain Timnas U-19, tetapi ditambah dengan sejumlah pemain Timnas lainnya. Untuk sementara, para calon pemain di Piala Dunia U-20 itu dikembalikan ke klub, sebelum akhirnya dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan dan menjalani sejumlah pertandingan persahabatan.

Iwan menambahkan, saat berjumpa dengan Presiden Jokowi, dirinya juga meminta agar pemerintah memberikan kemudahan terkait dengan kedatangan sejumlah pemain peserta Piala Dunia U-20. Selain itu, pemerintah diharapkan mampu memberikan dukungan dalam hal layanan telekomunikasi, dan kemudahan-kemudahan lain untuk bisa mengakses pertandingan.

"Beliau mengarahkan soal sepak bola di kita agar maju, kemudian agar bagus agar sesuai keinginan masyarakat karena sepak bola salah satu olahraga yang digemari oleh rakyat," katanya.

Sumber : Antara