Kevin de Bruyne Antar Manchester City Lumat Arsenal

Kevin de Bruyne - Reuters/John Sibley
16 Desember 2019 02:57 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Manchester City menekuk Arsenal dengan skor telak 3 - 0 dalam pertandingan pekan ke-17 Liga Premier Inggris, Senin (16/12/2019) dini hari WIB.

Kemenangan sang juara bertahan tak lepas dari penampilan hebat Kevin de Btuyne yang melesakkan dua gol dan memasok satu assist untuk gol Raheem Sterling.

Ketiga gol tim tamu dalam gelaran di Stadion Emirates di London, markas The Gunners Arsenal, terjadi pada babak pertama.

Pertandingan baru memasuki menit ke-2, De Bruyne sukses memaksimalkan assist Gabriel Jesus untuk menjebol ngawang tuan rumah yang dikawal kiper asal Jerman Bernd Leno.

Berselang 13 menit kemudian, giliran De Bruyne bertindak sebagai pemasok assist untuk dimaksimalkan Sterling menggandakan keunggulan The Citizens.

Gol ketiga datang 6 menit menjelang rehat, kembali melalui De Bruyne, kali ini dengan memanfaatkan umpan Phil Foden, sehingga skor sudah 0 - 3 saat babak pertama berakhir.

Arsenal berhasil menghindari gol tambahan pada babak kedua, tetapi secara keseluruhan itu merupakan 90 menit tak nyaman bagi pelatih caretaker Freddie Ljungberg yang baru pada mathday ke-16 menikmati kemenangan pertamanya bersama Arsenal dengan skor 3 - 1 atas tuan rumah West Ham United.

Kekalahan ini membuat Arsenal terpaku di posisi kesembilan dengan nilai 22, sedangkan City tetap din posisi ketiga dengan nilai 35, di bawah Liverpool 49 dan Leicester City 39.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia