Juventus Kalahkan Udinese & Akhiri Tiga Laga Tanpa Kemenangan

Striker Juventus Cristiano Ronaldo - Reuters/Massimo Pinca
16 Desember 2019 01:27 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogka.com, JAKARTA – Juventus meraih kemenangan 3 - 1 atas tamunya Udinese dalam pertandingan pekan ke-16 di Stadion Allianz, Turin, Minggu (16/12/2019) malam WIB.

Juve kini berada di puncak berbekal koleksi 39 poin, unggul satu poin atas Inter yang baru akan bermain melawan Fiorentina pada Senin (16/12/2019) dini hari WIB, sedangkan Udinese tetap di peringkat ke-17 dengan 15 poin.

Bagi Juve, kemenangan ini sekaligus mengakhiri rentetan dua laga tanpa kemenangan di liga. Pada laga ini, pelatih Juve Maurizio Sarri juga memilih memainkan trisula mereka, yakni Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, dan Paulo Dybala sejak awal.

Megabintang Juventus Ronaldo membawa sang juara bertahan liga memimpin sejak menit ke-9. Diawali upaya Dybala mengendalikan bola panjang kiriman Leonardo Bonucci, bola kemudian lepas dari kendalinya saat ia berputar namun bola tersebut justru mampu disambar Ronaldo untuk memecah kebuntuan.

Permainan berlangsung berat sebelah, dan Ronaldo mengemas gol keduanya pada menit ke-37. Higuain mengirim umpan terobosan untuk Ronaldo, yang lolos dari kawalan William Troost-Ekong, untuk dikonversi menjadi gol.

Menjelang turun minum, giliran Leonardo Bonucci yang menyumbang gol. Bek tengah itu menyambut bola yang datang kepadanya dari Merih Demiral, untuk disundul ke tiang dekat.

Juventus menurunkan tekanan pada babak kedua, yang membuat Udinese dapat tampil lebih menyerang. Kiper Gianluigi Buffon beberapa kali mendapat ancaman dari Kevin Lasagna dan Seko Fofana, yang belum menuai hasil.

Kiper Udinese Juan Musso menggagalkan Ronaldo mengukir hattrick saat dia menahan sepakannya. Penyelesaian Federico Bernadeschi pun masih terlalu lemah untuk menyulitkan sang kiper.

Udinese mendapatkan gol hiburan pada menit ke-90, saat umpan silang Hidde Ter-Avest dapat disambar Ignacio Pussetto untuk masuk ke gawang yang dikawal Buffon.

Sementara itu, Atalanta gagal mempertahankan tren kemenangannya setelah menyerah 1 - 2 di markas Bologna.

Hasil itu tidak mengubah posisi Atalanta di klasemen, mereka tetap berada di peringkat keenam dengan 28 poin. Namun bagi Bologna, tambahan 3 poin membawa mereka naik satu setrip ke peringkat ke-11 dengan 19 poin.

Penyerang Argentina Rodrigo Palacio membawa Bologna unggul pada menit ke-12, sebelum Andrea Poli menggandakan keunggulan tuan rumah melalui golnya pada menit ke-53.

Atalanta baru mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Ruslan Malinovskyi pada menit ke-60. Meskipun tuan rumah bermain dengan 10 pemain pada fase akhir laga akibat bek tengah Danilo diusir keluar lapangan, Atalanta tetap tidak mampu menyamakan kedudukan.

Di Stadion San Siro, AC Milan hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Sassuolo. Tambahan satu poin bagi kedua tim tidak mengubah posisi keduanya di klasemen, Milan tetap di peringkat ke-10 dengan 21 poin, sedangkan Sassuolo di peringkat ke-14 dengan 16 poin.

Hasil pertandingan pekan ke-16: Brescia 3 vs Lecce 0; Napoli 1 vs Parma 2; Genoa 0 vs Sampdoria 1; Hellas Verona 3 vs Torino 3l Bologna 2 vs Atalanta 1; Juventus 3 vs Udinese 1; AC Milan 0 vs Sassuolo 0.

Sumber : Antara/LegaSerieA.it