Advertisement

Coutinho Mengilap di Bayern, Rekan Setim Ingin Dia Bertahan Lebih Lama

Budi Cahyana
Senin, 16 Desember 2019 - 09:37 WIB
Budi Cahyana
Coutinho Mengilap di Bayern, Rekan Setim Ingin Dia Bertahan Lebih Lama Philippe Coutinho - Reuters/Michael Dalder

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Beberapa pemain Bayern Munich mendesak manajemen klub memermanenkan Philippe Coutinho di akhir musim nanti. Playmaker Timnas Brasil itu kian impresif bersama Die Roten. Terakhir, Coutinho mencetak hattrick plus dua assist yang membawa Bayern menggilas Werder Bremen dengan skor 6-1 di Allianz Arena, Sabtu (14/12/2019) malam WIB.

Coutinho saat ini masih berstatus pemain Barcelona. Bayern memilliki opsi pembelian permanen di akhir musim dengan biaya transfer 120 juta euro. Bek Bayern, David Alaba, mengaku terkesan dengan penampilan apik Coutinho. Alaba menilai eks pemain Inter Milan itu telah menunjukkan performa istimewa selama di Bundesliga. “Dia benar-benar luar biasa. Jika Anda menonton laga kami hari ini  [lawan Bremen], kami harus membelinya bukan?,” ujar Alaba dilansir Bundesliga, Minggu (15/12/2019).

Advertisement

Pujian bagi Coutinho juga datang dari Robert Lewandowski. Juru gedor Die Roten ini menilai tim butuh pemain dengan kemampuan brilian seperti Coutinho. “Saya senang dia mampu menunjukkan kemampuannya yang sebenarnya.” Sepanjang musim ini, Coutinho telah mengemas tujuh gol dan tujuh assist dalam 20 penampilan untuk Bayern. Sebanyak lima gol dan tiga assist di antaranya dicatatkan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi.

Itu menjadi catatan yang cukup impresif mengingat musim lalu dia sempat mengalami masa-masa buruk di Blaugrana. Namun Bayern harus siap membayar mahal jika ingin mempermanenkan Coutinho. Barca sudah memagari sang playmaker dengan klausul sebesar 120 juta euro. Pelatih interim Bayern, Hansi Flicik, ikut angkat topi dengan performa menanjak Coutinho beberapa waktu terakhir. “Saya pikir semua orang di stadion menikmati performanya,” ujar Flick dilansir Omnisport.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement