Sudah Mulai Kacau & Bisa Makin Hancur, Chelsea Butuh Pemain Baru

Frank Lampard - Reuters/Paul Childs
16 Desember 2019 07:37 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Chelsea luluh lantak di tangah Bournemouth dan kalah 0-1 pada pekan ke-17 Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (14/12/2019) malam WIB. Kekalahan ini membuat The Blues hanya memetik tiga poin dari lima laga terakhir di Liga Premier. Tren negatif Tammy Abraham dkk. bisa makin panjang lantaran di pekan selanjutnya harus melawat ke markas Tottenham Hotspur.

Gol Daniel Gosling di menit ke-84 membuat pendukung The Blues gigit jari. Padahal penguasaan bola tuan rumah mencapai 68% dan punya 18 tembakan. Namun tak ada satu pun peluang yang mampu dikonversi menjadi gol. Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengatakan periode buruk yang dialami tim merupakan kesalahan bersama. “Saya pernah berada di ruang ganti sebagai seorang pemain setelah sejumlah laga sulit, jadi kami tidak akan menyalahkan siapapun atas hasil ini,” ujar Lampard dilansir chelseafc.com, Sabtu.

Lampard tak menampik seluruh penggawa Chelsea kecewa besar karena keok empat kali dalam lima laga terkini. Padahal sebelumnya laju The Blues seperti tak terbendung dengan mengantongi enam kemenangan beruntun di kompetisi domestik medio 28 September-9 November. Sebelum jeda internasional awal November, mereka bahkkan hanya berjarak delapan poin dari Liverpool. Sekarang selisih itu melebar hingga 20 poin.

Meski demikian Lampard meyakini bakal segera bangkit dan memberi reaksi bagus di Derbi London melawan Tottenham, 22 Desember. “Pekan ini kami memiliki waktu cukup senggang sehingga para pemain bisa menghabiskan waktu dengan keluarganya. Setelah itu, mereka akan kembali dan bekerja keras serta fokus untuk pertandingan melawan Tottenham,” ujar Lampard.

Pundit Sky Sports, Paul Merson, menyebut Chelsea perlu pemain baru di bursa transfer Januari untuk mengatasi problem mereka. Minimnya kedalaman skuat dianggap menjadi salah satu penyebab inkonsistensi tim belakangan. “Chelsea harus segera berbelanja bula depan. Buat saya, tim mereka saat ini tak cukup bertahan di empat besar,” ujarnya.

Satu-satunya gol di Stamford Bridge kemarin awalnya sempat dianulir karena offside. Namun setelah meninjau VAR, gol Gosling disahkan. Gol itu bermula dari sepak pojok Ryan Fraser bola mampu dihalau oleh Azpilicueta. Bola liar disundul Jefferson Lerma ke arah Gosling. Dia pun mencetak gol lewat sepakan dengan membelakangi gawang.

Sumber : JIBI/Solopos