PSS Tahan Imbang PSM Makassar 1-1, Ini Kata Pelatih

Pelatih PSS Sleman saat memberikan keterangan usai laga PSM vs PSS - Istimewa
15 Desember 2019 21:57 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MAKASSAR - Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengaku bersyukur timnya mampu meraih satu poin setelah menahan imbang  tuan rumah PSM Makassar dengan skor 1-1 di Stadion Andi Matalata, Makassar, Minggu (15/12/2019) malam. Gol PSS dicetak oleh Yevhen Bokhasvhili di menit ke-45+1 dan gol PSM dicetak oleh Aeron Evans melalui titik putih di menit ke-68.

“Kami syukuri hasil positif buat kita. Sebelumnya kami coba formasi ini [3-4-3] di lamongan, tetapi  hasil tidak maksimal. Di sini, pemain mulai paham. Dari segi bertahan bagus, namun saat penguasaan bola, kami masih sering kehilangan bola dan ini harus kami perbaiki. Kami belajar di hari ini di sini,” ucap Seto usai pertandingan. 

Menurut Seto secara permainan, kedua tim menyuguhkan permainan yang menarik sejak awal babak pertama. Tekanan diberikan oleh PSM sejak awal babak pertama. Sedangkan PSS mencoba keluar dengan melakukan serangan sporadis. 

“Sehingga tercipta gol di akhit babak pertama. Kreativitas serangan itu yang saya inginkan. Ini kami baru belajar, dan jadi bahan evaluasi kami,” lanjut Seto. 

Atas tambahan satu poin, PSS berada di peringkat ketujuh dengan 45 poin, sedangkan PSM di peringkat kesembilan dengan 44 poin.