Advertisement

Gol Yevhen di Akhir Babak Pertama Bawa PSS Unggul 1-0 atas PSM Makassar

Jumali
Minggu, 15 Desember 2019 - 19:27 WIB
Budi Cahyana
Gol Yevhen di Akhir Babak Pertama Bawa PSS Unggul 1-0 atas PSM Makassar Yevhen Bokhashvili - Antara/Nyoman Budhiana

Advertisement

Harianjogja.com, MAKASSAR - PSS Sleman sementara unggul 1-0 atas tuan rumah PSM Makassar pada babak pertama pekan ke-33 Liga 1 2019 di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Minggu (15/12/2019) malam. Gol Super Elang Jawa dicetak oleh Yevhen Bokhasvhili pada menit ke-45+1.

Tampil mengandalkan formasi 3-4-3, PSS menurunkan Ikhwan Ciptadi, Ardan Aras dan Purwaka Yudi sebagai bek tengah. Sementara Wahyu Sukarta dan Batata sebagai gelandang bertahan PSS mencoba lebih hati-hati di awal babak pertama.

Advertisement

Tuan rumah, PSM langsung tampil menekan dan mencoba membuka pertahanan. Sayang usaha dari tuan rumah masih mengalami kesulitan.

PSM sempat membuka peluang di menit ketiga melalui Rasyid Bakri, namun masih melebar dari gawang PSS. Peluang lainnya didapatkan oleh Ezra Walian melalui sundulan kepala, namun bola mampu dibuang oleh Purwaka Yudi.

Memasuki menit ke-8, PSS mulai keluar dari tekanan. Sayang peluang melalui sundulan Rangga Muslim masih melebar dari gawang PSM.

Sementara peluang kembali didapatkan oleh PSM melalui tendangan jarak jauh dari Taufik Hidayat di menit ke-10. Namun, masih mampu ditangkap oleh kiper PSS Tri Hamdani. Begitu juga dengan peluang dari M Rahmat, sayang posisinya telah terjebak offside.

Memasuki menit ke-18, kedua kesebelasan masih terus memperagakan permainan terbuka dan saling menyerang. Namun belum mampu mengubah kedudukan baik dari kedua kesebelasan.

Memasuki menit ke-23, PSM meningkatkan intensitas serangan. Beberapa peluang melalui Ezra Wallian, Rizky Pelu masih belum mampu mengubah kedudukan.

Petaka terjadi di gawang PSM Makassar di menit ke-45+1, Yevhen Bokhasvhili berhasil membawa PSS unggul 1-0. Diawali dari langkah Yevhen mengoper bola ke Wahyu Sukarta dan diteruskan ke Rangga Muslim. Rangga yang menusuk berhasil melakukan tendangan cut back dan langsung dicocor oleh Yevhen. Skor 1-0 untuk keunggulan PSS bertahan hingga peluit turun minum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement