Gol Yevhen di Akhir Babak Pertama Bawa PSS Unggul 1-0 atas PSM Makassar

Yevhen Bokhashvili - Antara/Nyoman Budhiana
15 Desember 2019 19:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MAKASSAR - PSS Sleman sementara unggul 1-0 atas tuan rumah PSM Makassar pada babak pertama pekan ke-33 Liga 1 2019 di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Minggu (15/12/2019) malam. Gol Super Elang Jawa dicetak oleh Yevhen Bokhasvhili pada menit ke-45+1.

Tampil mengandalkan formasi 3-4-3, PSS menurunkan Ikhwan Ciptadi, Ardan Aras dan Purwaka Yudi sebagai bek tengah. Sementara Wahyu Sukarta dan Batata sebagai gelandang bertahan PSS mencoba lebih hati-hati di awal babak pertama.

Tuan rumah, PSM langsung tampil menekan dan mencoba membuka pertahanan. Sayang usaha dari tuan rumah masih mengalami kesulitan.

PSM sempat membuka peluang di menit ketiga melalui Rasyid Bakri, namun masih melebar dari gawang PSS. Peluang lainnya didapatkan oleh Ezra Walian melalui sundulan kepala, namun bola mampu dibuang oleh Purwaka Yudi.

Memasuki menit ke-8, PSS mulai keluar dari tekanan. Sayang peluang melalui sundulan Rangga Muslim masih melebar dari gawang PSM.

Sementara peluang kembali didapatkan oleh PSM melalui tendangan jarak jauh dari Taufik Hidayat di menit ke-10. Namun, masih mampu ditangkap oleh kiper PSS Tri Hamdani. Begitu juga dengan peluang dari M Rahmat, sayang posisinya telah terjebak offside.

Memasuki menit ke-18, kedua kesebelasan masih terus memperagakan permainan terbuka dan saling menyerang. Namun belum mampu mengubah kedudukan baik dari kedua kesebelasan.

Memasuki menit ke-23, PSM meningkatkan intensitas serangan. Beberapa peluang melalui Ezra Wallian, Rizky Pelu masih belum mampu mengubah kedudukan.

Petaka terjadi di gawang PSM Makassar di menit ke-45+1, Yevhen Bokhasvhili berhasil membawa PSS unggul 1-0. Diawali dari langkah Yevhen mengoper bola ke Wahyu Sukarta dan diteruskan ke Rangga Muslim. Rangga yang menusuk berhasil melakukan tendangan cut back dan langsung dicocor oleh Yevhen. Skor 1-0 untuk keunggulan PSS bertahan hingga peluit turun minum.