Prediksi City vs Arsenal: 5 Alasan City Akan Kalahkan Arsenal dengan Mudah

Manchester City - Reuters/Antonio Bronic
15 Desember 2019 20:47 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Manchester City akan menjamu Arsenal pada pekan ke-17 Liga Premier Inggris di Stadion Ettihad, Minggu (15/12/2019) malam pukul 23.30 WIB. Di atas kertas, City akan menang mudah atas Arsenal. Ini alasannya.

4—Arsenal selalu kalah dalam empat pertandingan terakhir di Liga Premier saat berhadapan dengan Manchester City. Kali terakhir mereka kalah lima kali beruntun dengan lawan yang sama, saat melawan Manchester United di rentang September 1983 hingga Agustus 1985.

3—City selalu menang dalam tiga laga tandang terakhir ke markas Arsenal di semua ajang. Catatan itu bahkan lebih baik dari 32 lawatan sebelumnya saat menyambangi Highbury dan Emirates Stadium. Rinciannya, mereka mencatatkan satu kemenangan, 11 hasil imbang, dan 20 kali menelan kekalahan.

2—Di semua kompetisi, Arsenal kebobolan setidaknya dua gol dalam tiga pertandingan terakhir di kandang. Catatan terburuk tim London utara kebobolan dua gol dalam empat laga beruntun pada Desember 1965, lajunya lima laga beruntun kebobolan dua gol.

11—Sergio Aguero menjadi ancaman buat Arsenal. Sejak bergabung dengan City pada 2011, Aguero sudah membukukan 11 gol ke gawang Arsenal. Namun sang striker kemungkinan besar belum bisa tampil karena cedera.

1—Arsenal hanya menang sekali dalam enam laga terakhir di semua ajang maupun di kompetisi domestik.