Advertisement

Prediksi Fiorentina Vs Inter Milan: Nerazzurri Mencari Penawar Luka

Chrisna Chaniscara
Minggu, 15 Desember 2019 - 20:37 WIB
Budi Cahyana
Prediksi Fiorentina Vs Inter Milan: Nerazzurri Mencari Penawar Luka Romelu Lukaku - Reuters/Daniele Mascolo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Inter Milan harus segera bangkit setelah tersingkir dari Liga Champions. La Beneamata langsung mendapat ujian berat lantaran harus melawat ke markas Fiorentina di Artemio Franchi, Senin (16/12/2019) dini hari pukul 02.45 WIB. Dari beberapa pertemuan belakangan, Nerazzurri kerap kesulitan ketika bersua ke kandang La Viola.

Inter memang tengah terluka setelah gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah dibekap Barcelona dengan skor 1-2. Hasil ini sangat mengecewakan mengingat Inter musim lalu bernasib serupa, kalah di partai terakhir dan tersingkir di Liga Champions. Kondisi tersebut pun dikhawatirkan bisa mengganggu mental Nerazzurri apabila tak segera bangkit. Mereka terancam mendapat pukulan kedua yakni dicongkel Juventus dari singgasana apabila gagal meraih kemenangan.  

Advertisement

Sayang tim asuhan Antonio Conte menghadapi laga kontra Fiorentina dengan kondisi skuat kurang ideal. Duo Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku diperkirakan kurang fit lantaran terus dimainkan. Demikian halnya pemain macam Milan Skriniar, Danilo D’Ambrosio dan Marcelo Brozovic yang diragukan tampil karena masalah kebugaran. Di sisi lain, Nicolo Barella, Stefano Sensi dan Roberto Gagliardini belum pulih dari cedera.

Conte tentu harus bisa memotivasi anak asuhnya menghadapi situasi sulit ini. Apalagi Inter tercatat gagal menang dalam lima lawatan terakhir ke Artemio Franchi, tiga di antaranya berujung kekalahan. Perlawanan alot Fiorentina di markas sendiri terbukti dalam pertemuan terbaru musim lalu. Saat itu keunggulan 3-1 Inter batal setelah La Viola mencetak dua gol di 15 menit terakhir pertandingan.

Kabar baiknya, tuan rumah tengah tidak stabil setelah menelan empat kekalahan beruntun di Serie-A. Hasil itu membuat posisi Vincenzo Montella dalam ancaman jika Erick Pulgar dkk. gagal menaklukkan Inter. Saat ini La Viola hanya berjarak tiga poin dari Genoa di zona merah. Perjuangan Fiorentina makin berat lantaran Franck Ribery baru saja divonis cedera pergelangan kaki dan harus absen sekitar dua bulan.

Bek Fiorentina, Bartlomiej Dragowski, mengaku tak takut dengan nama besar Inter. Dia akan tampil habis-habisan untuk menyelamatkan Montella. “Ini momen berat. Tak ada dari kami yang senang dengan empat kekalahan beruntun. Kami harus memulai kembali dari nol untuk mengatasi krisis,” ujar Dragowski dilansir Football Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement