Prediksi Valencia Vs Real Madrid: Pemanasan Ideal Jelang El Clasico

Real Madrid - Reuters/Piroschka van de Wouw
15 Desember 2019 22:07 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Ujian berat menanti Real Madrid menjelang El Clasico melawan Barcelona. Sebelum duel sarat gengsi itu, Madrid harus lebih dulu melawat ke markas Valencia di Mestalla, Senin (16/12/2019) dini hari pukul 03.00 WIB WIB. Los Blancos diperkirakan tak mudah merengkuh tiga poin di Mestalla meski belakangan menunjukkan performa impresif dengan tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di semua kompetisi.

Tuan rumah sama-sama sedang on fire dengan tidak terkalahkan dalam sembilan laga kandang terakhir Liga Primera. Klub berjuluk Los Che itu memenangi tiga laga terbaru di semua ajang. Valencia juga baru saja lolos ke babak 16 besar Liga Champions secara dramatis berkat gol tunggal Rodrigo di markas Ajax Amsterdam.

Motivasi Valencia untuk memperbaiki peringkat bisa mengganjal yang kini mengemas poin identik dengan Barcelona di puncak klasemen, 34. Pelatih Valencia, Albert Celades, pun diyakini punya semangat tersendiri karena bakal melawan tim yang pernah dibelanya sebagai pemain dan pelatih. Yang menarik, Celades pernah menjadi rekan setim Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, saat keduanya membela Los Blancos era 2000-an. Ini kali pertama Celades bakal melawan Zidane sebagai pelatih.

Zidane tampaknya perlu bersiasat jika ingin memetik poin kontra Valencia dan tetap prima saat El Clasico tiga hari berselang. Ini karena Madrid hanya punya waktu tiga hari untuk persiapan melawan Los Che setelah menjalani duel Liga Champions. Zidane diperkirakan bakal melakukan sejumlah rotasi untuk menjaga fisik di pekan-pekan berat ini.

Gelandang Casemiro menjadi salah satu pemain yang akan diistirahatkan. Selain pertimbangan stamina, Casemiro terancam absen di El Clasico apabila mendapat kartu kuning kontra Valencia. Casemiro sendiri punya peran vital di skuat Madrid. Hingga pekan ke-15 Liga Primera, Casemiro belum sekali pun absen. “Kami akan melihat apa yang terjadi pada laga berikutnya melawan Valencia. Saya tidak merasa khawatir dan kami akan memasuki tiga laga terakhir dengan kondisi baik,” ujar Zidane dilansir Marca, Jumat (13/12/2019).

Madrid beruntung top scorer Valencia, Maxi Gomez, belum dapat tampil karena cedera. Namun tuan rumah masih punya Rodrigo yang patut diwaspadai. Belakangan penampilan Rodrigo kembali menanjak dengan mencetak dua gol dan dua assist di tiga laga terakhir. Adapun Madrid punya Luka Modric di samping Karim Benzema yang bisa diandalkan. Modric terlibat dalam lima gol dalam enam penampilan terakhirnya untuk Los Blancos di semua ajang (dua gol, tiga assist).