Advertisement

Jadi Pelatih Napoli, Gattuso Belajar kepada Ancelotti

Newswire
Sabtu, 14 Desember 2019 - 07:47 WIB
Budi Cahyana
Jadi Pelatih Napoli, Gattuso Belajar kepada Ancelotti Gennaro Gattuso - Reuters/Jennifer Lorenzini

Advertisement

Harianjogja.com, ROMA—Napoli telah menunjuk mantan gelandang petarung Timnas Italia, Gennaro Gattuso, 41, sebagai pelatih baru mereka menggantikan Carlo Ancelotti, yang dipecat, Rabu (11/12/2019).

Pengumuman Gattuso sebagai arsitek Napoli disampaikan pada Kamis (12/12/2019) dini hari WIB. Ancelotti adalah mantan mentor Gattuso. "Selamat datang Gattuso." Demikian unggahan Napoli dalam akun Twitter mereka disertai foto Gattuso. Napoli, yang tiga kali menjadi runner-up dalam empat musim Serie A Liga Italia tersebut berkubang di posisi ketujuh klasemen sementara liga musim ini.

Advertisement

Gattuso, yang memenangi trofi Piala Dunia 2006 bersama Italia menghabiskan 13 musim karier sepak bolanhya bersama AC Milan. Beberapa di antara musimnya itu Gattuso pernah dilatih Ancelotti.

Gattuso dianggap gagal sebagai pelatih AC Milan. Dia menangani Milan pada November 2017 dan harus pergi dari klub tersebut pada akhir musim dengan dua tahun sisa kontrak.

Saat itu Milan hanya finis di urutan kelima Serie A sehingga gagal tampil di Liga Champions. Sebelumnya, Gattuso pernah melatih klub asal Swiss, Sion, kemudian menangani tim Yunani, OFI Crete, dan menjadi arsitek klub kasta ketiga di Italia, Pisa.

"Bukan hal sulit untuk menerima pinangan Napoli, sebuah klub besar," ucap Gattuso dikutip Reuters. "Ini adalah tim kuat dengan para pemain yang luar biasa. 99 % Pemain yang ada sangat cocok dengan tipe sepak bola yang saya inginkan,” tegas Gattuso.

Sebelum menjalankan tugasnya, Gattuso mengaku sempat meminta saran dari Ancelotti. "Ini tidak mudah. Carlo sudah seperti ayah bagi saya dalam hal sepak bola. Saya sering menghubunginya pada saat-saat sulit dan dia selalu bersikap baik serta sopan,” ujar Gattuso.

"Saya tak bisa dibandingkan dengannya. Dia [Ancelotti) telah memenangi semuanya dan saya hanyalah pelatih muda. Saya akan sangat senang apabila mencapai 10 persen saja dari apa yang telah ia lakukan [dapatkan],” ucap Gattuso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Reuters

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PLN Mobile Proliga 2024 di Yogyakarta Resmi Dibuka, Jakarta Elektrik PLN Siap Berlaga

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement