Prediksi Chelsea Vs Bournemouth: Kesempatan The Blues Pepet City

Frank Lampard - Reuters/Andrew Couldridge
14 Desember 2019 08:27 WIB Ivan Andimuhtarom Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Chelsea dengan pasukan mudanya sempat mengebut dan meraih enam kemenangan beruntun sejak pekan ketujuh Liga Premier Inggris.

Namun, setelah ditekuk Manchester City dengan skor 1-2 pada Minggu (24/11/2019) lalu, The Blues mulai labil. Willian dkk. dua kali kalah dari tiga pertandingan mereka di Liga Premier.

Untungnya, Chelsea mampu lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status runner up grup. Dalam persaingan di Liga Premier, Chelsea sejatinya masih cukup kompetitif dengan berada di posisi keempat klasemen sementara. Mereka hanya terpaut tiga poin di bawah Manchester City.

Konsistensi dalam meraih poin penuh sangat dibutuhkan Chelsea untuk bersaing di papan atas Liga Premier. Apalagi peluang memperpendek jarak dengan City sangat terbuka.

Chelsea akan menjamu Bournemouth di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (14/12/2019) pukul 22.00 WIB (disiarkan langsung TVRI), sedangkan City harus menjalani laga berat menghadapi tuan rumah Arsenal pada Minggu (15/12/2019) tengah malam. Ini artinya, Chelsea bisa menyamai poin dan terus memberikan tekanan kepada City jika mereka menang atas Bournemouth.

Pelatih Chelsea Frank Lampard perlu memompa semangat anak asuhnya untuk menampilkan performa terbaik. Masalah Chelsea saat ini terletak di lini pertahanan mereka.

Stamford Bridge, kini tak segarang dulu. Tim sekelas West Ham United bisa mengalahkan Chelsea di markas Si Biru itu akhir November lalu

Satu hal yang membuat Chelsea bisa tenang adalah kondisi lawan yang akan mereka hadapi. Sejak menang atas Manchester United pada awal November, Bournemouth telah lima kali kalah secara beruntun di Liga Premier.

Tim berjuluk The Cherries itu hanya berjarak satu poin (16-15) dari Southampton yang ada di jurang degradasi. berselisih satu poin dari tim di jurang degradasi.

Striker Bournemouth, Harry Wilson, yakin timnya memiliki determinasi dan kualitas untuk keluar dari masalah. Pemain pinjaman dari Liverpool tersebut mengatakan musim ini Bournemouth menargetkan finis lebih baik dari musim lalu. Pada musim 2018/2019 mereka finis di posisi ke-14.

“Saya pikir mereka sedikit kecewa dengan cara mereka menyelesaikan musim lalu. Jadi, jika kami dapat memperbaiki penghitungan poin dan posisi dari tahun lalu, itu akan menjadi musim yang sukses," ungkapnya dilansir dari fourfourtwo.com, Jumat (13/12)

"Fokus saya adalah pada Bournemouth musim ini dan menyelesaikan musim di peringkat setinggi-tingginya di Liga Premier yang kami bisa," sambungnya.

Sumber : JIBI/Solopos