Ronaldinho Anggap Messi Bukan Pemain Terbaik

Lionel Messi - Reuters/Albert Gea
13 Desember 2019 22:27 WIB Ivan Andimuhtarom Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho, baru-baru ini mengomentari penganugerahan trofi Ballon d'Or yang diterima oleh Lionel Messi. Menurutnya, meski Messi meraih enam trofi sepanjang karirnya, itu tak membuktikan Messi sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepak bola.

Mantan rekan setim Messi di Barcelona itu menilai Messi hanyalah pemain terbaik di masa kini, masanya. Messi memang meraih Ballon d'Or keenam pada awal Desember lalu setelah mengalahkan bek Liverpool dan Timnas Belanda, Virgil van Dijk. Pencapaian Messi belum pernah terjadi di era sebelumnya sehingga banyak pihak menilai sang striker adalah pemain terbaik sepanjang sejarah.

"Saya tidak bisa mengatakan Messi adalah yang terbaik yang pernah ada, tetapi ia adalah yang terbaik di masanya," ungkap Ronaldinho di sela-sela kegiatan amal di Meksiko dilansir dari Marca, Jumat (13/12/2019).

"Saya senang untuk Messi karena dia adalah seorang teman, selain itu dia telah menjadi titik referensi untuk Barcelona," lanjutnya.

Menurut pemain yang pernah merumput bersama klub Serie A Italia AC Milan itu, dirinya tidak suka membandingkan kemampuan para pemain hebat sebagai yang terbaik sepanjang sejarah. Ia menilai masih ada nama seperti ada Diego Maradona, Pele, dan Ronaldo.