Advertisement

PSS Tak Lakukan Persiapan Khusus Saat Dijamu PSM Makassar

Jumali
Jum'at, 13 Desember 2019 - 13:47 WIB
Jumali
PSS Tak Lakukan Persiapan Khusus Saat Dijamu PSM Makassar Aksi Wiljan Pluim saat PSM Makassar dijamu PSS Sleman beberapa waktu lalu - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, MAKASSAR - PSS Sleman dipastikan tanpa persiapan khusus jelang dijamu oleh tuan rumah PSM Makassar pada pekan ke-33 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/12/2019). Meski tidak akan diperkuat oleh 6 pemain, PSS tetap mengincar poin di kandang PSM.

“Persiapan seperti biasa. Kami menjaga kebugaran pemain. Evaluasi memang ada,” kata pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, Jumat (13/12/2019).

Advertisement

Seto mengungkapkan sejauh ini, kelemahan dalam penguasaan bola saat melawan Persela menjadi fokus perhatiannya. Sebab, saat memegang bola, banyak pemain yang salah passing [mengumpan] dan mengontrol bola.

Seto mengatakan sejak awal babak pertama saat PSS melawan Persela, dia memasang formasi berbeda. Biasanya PSS menggunakan pola 4-3-3, kali ini diubah menjadi 5-4-1 yang saat menyerang menjadi 3-4-3. Sejumlah kelemahan pun terlihat dalam pertandingan kali ini.

“Ini baru dua hari belajar. Banyak serangan sporadis tetapi tidak ada target. Sebenarnya di babak pertama hingga 10 menit babak kedua kami saling menyerang. Tetapi di 15 menit akhir kami ubah formasi, kami lebih menguasai tetapi memang minim peluang. Mungkin kondisi fisik pemain berpengaruh. Dan ini bagus karena kami dapat pembelajaran,” ucap Seto.

Ke depan, Seto berharap para pemainnya lebih variatif dalam melancarkan serangan. “Jika mobilitas ini bisa lebih maksimal, tentu akan lebih merepotkan. Di samping itu kami juga banyak kesalahan individu dan keburu-buru,” kata Seto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement