Dipecat Napoli, Ancelotti Segera Latih Arsenal

Carlo Ancelotti - Reuters/Ciro de Luca
12 Desember 2019 01:27 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Carlo Ancelotti kemungkinan besar tak akan lama menganggur seusai dipecat Napoli. Arsenal sudah bernegosiasi dengan Don Carlo, julukan Ancelotti.

Kesepakatan kedua pihak diyakini tercapai dalam waktu dekat. Ancelotti baru saja didepak meski sukses membawa Napoli menggasak Genk dengan skor 4-0 di San Paolo, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. Kemenangan itu sekaligus memastikan langkah Partenopei ke babak 16 besar Liga Champhions.

Pemecatan sang pelatih tampaknya sudah diputuskan sebelumnya atau sebelum laga melawan Genk. Setelah laga tersebut, pihak klub baru mengeluarkan pengumuman ihwal pemberhentian eks pelatih AC Milan dan Real Madrid itu.

“Terima kasih dalam hatiku untuk apa yang telah Anda lakukan untukku dan Napoli. Sebuah kehormatan bisa dilatih Anda,” ujar bek Napoli, Kostas Manolas, dalam akun Instagram-nya.

Sebelum keputusan final itu, rumor pemecatan Ancelotti memang menguat beberapa pekan terakhir. Ini setelah Napoli tercecer di peringkat ketujuh dengan 21 poin dari 15 pertandingan. Torehan ini jelas buruk bagi tim yang mengamankan posisi runner-up musim lalu.

Gennaro Gattuso dikabarkan bakal menggantikan posisinya di Partenopei.  Sementara itu, Ancelotti disebut segera merapat ke Liga Premier bersama Arsenal. Meriam London sudah membuka pembicaraan untuk menjajaki kemungkinan kerjasama.

Football London menyebut perwakilan kedua pihak bakal bertemu pada Kamis (12/12/2019) untuk memastikan peluang tersebut. Ancelotti sempat dikaitkan dengan Arsenal setelah Unai Emery didepak.

Namun, The Gunners akhirnya menunjuk Fredrik Ljungberg sebagai pelatih sementara. Dalam wawancaranya dengan BT Sport, bulan lalu, Don Carlo sempat menampik kabar tersebut. “Saya tetap di Napoli, tentu saja. Saat ini, itu semua hanya rumor,” tukas Ancelotti.

Selain Ancelotti, Asisten Pelatih Manchester City, Mikel Arteta, belakangan menjadi favorit untuk menjadi pelatih anyar Arsenal.

Sumber : JIBI/Solopos