Advertisement

Sundulan Sugeng Efendi Akibatkan PSS Sleman Tertinggal 0-1 dari Persela

Jumali
Rabu, 11 Desember 2019 - 17:07 WIB
Budi Cahyana
Sundulan Sugeng Efendi Akibatkan PSS Sleman Tertinggal 0-1 dari Persela Logo PSS Sleman - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, LAMONGAN - PSS Sleman sementara tertinggal 0-1 dari tuan rumah Persela Lamongan hingga menit ke-56 pada pekan ke-32 Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (11/12/2019) sore. Sebiji gol Persela dicetak melalui sundulan kepala dari Sugeng Efendi.

Sejak awal babak pertama, tuan rumah Persela langsung tampil menekan ke pertahanan PSS Sleman. Namun, ketatnya pertahanan PSS yang diperkuat oleh Alfonso de La Cruz, Purwaka Yudi dan Asyraq Gufron masih mampu mematahkan serangan dari Persela.

Advertisement

Persela membuka peluang melalui Alex Goncalves di menit ke-7. Namun tendangan Alex masih mampu ditepis oleh Try Hamdani. Semenit kemudian peluang kembali didapatkan oleh Persela, namun salah satu pemain depan Persela terlebih dahulu terjebak offside.

Begitu juga dengan peluang manis yang dilesakkan oleh Delvin Rubino usai menerima umpan dari Alex di menit ke-12. Sayang tendangan Delvin masih melebar dari gawang PSS Sleman.

PSS sendiri masih belum bisa lepas dari tekanan Persela hingga menit ke-15. Beberapa kali usaha PSS untuk melakukan serangan balik, namun selalu kandas saat berhadapan dengan lini belakang Persela.

Menit ke-16, Persela memiliki peluang manis melalui Kei Hirose. Kei yang lepas dari jebakan offside langsung melakukan tendangan ke arah gawang. Sayang tendangan dari pemain asal Jepang ini masih melenceng dari gawang PSS.

Memasuki menit ke-20, PSS yang semula tertekan mulai membuka ruang. Alhasil peluang manis didapatkan oleh PSS melalui Rangga Muslim. Namun tendangan jarak jauh dari Rangga Muslim mampu ditepis oleh Dwi Kuswanto.

Masuk menit ke-35, Persela melakukan perubahan Delvin Rubino ditarik dan digantikan Lucky Wahyu. Perubahan yang dilakukan Persela berdampak kepada pola serangan Persela. Beberapa kali serangan Persela lebih bervariatif. Meski demikian, usaha Persela untuk mencetak gol masih belum mampu terealisasi. Hingga dua menit tambahan waktu babak pertama selesai, kedudukan tetap 0-0 untuk kedua kesebelasan.

Masuk babak kedua, Persela langsung mengambil inisiatif menyerang. Namun, peluang melalui Lucky Wahyu masih melebar dari gawang PSS. Sementara serangan balik dari PSS memanfaatkan Arsyad Yusgiantoro gagal diteruskan oleh Yevhen Bokhasvhili.

Memasuki menit ke-52, kedua kesebelasan masih terus melakukan jual beli serangan. Namun, tidak ada peluang yang berbahaya baik dari PSS maupun Persela. Memasuki menit ke-55, Persela kembali memiliki peluang melalui sundulan dari Alex namun mampu diantisipasi oleh kiper PSS Tri Hamdani.

Persela akhirnya mampu membuka keunggulan menjadi 1-0 pada menit ke-56 melalui Sugeng Efendi. Sugeng yang berdiri bebas berhasil menyundul bola muntah yang ditepis oleh Tri Hamdani. Skor 1-0 untuk keunggulan Persela. Unggul donasi gol tidak membuat Persela menurunkan intensitas serangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement