Borneo FC Bidik Kemenangan Atas Persib di Kandang

Pelatih Borneo FC Roberto Calos Mario Gomez - Harian Jogja/Jumali
11 Desember 2019 13:57 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SAMARINDA - Borneo FC membidik kemenangan di laga terakhir kandang pada lanjutan Liga 1 2019 atas Persib Bandung di Stadion Segiri, Samarinda, malam ini.

Sebab, raihan tiga poin dari Persib tidak hanya akan memberi kenangan bagus bagi Borneo FC, akan tetapi juga kian mendekatkan target mereka ada di tiga besar klasemen akhir kompetisi.

Pelatih Borneo FC Mario Gomez menyatakan laga melawan Persib adalah laga penting bagi timnya. Sebab ada dua tujuan yang ingin dicapai.

“Menang atas Persib akan menjadi tiga poin yang sangat penting karena kami ingin tetap bertahan di posisi kedua dan ini laga terakhir di rumah. Kami harus menyelesaikannya dengan baik, karena itu sangat penting. Kami tahu Persib Bandung tim yang sangat kuat, tapi yang lebih penting lagi adalah tim saya bisa mendapat tiga poin,” katanya dikutip dari laman resmi klub, Rabu (11/12/2019).

Borneo FC dipastikan tak bisa memainkan empat pemain, yakni Dirga Lasut, Ichsan Kurniawan dan Firdaus Ramadhan serta Nadeo Argawinata yang masih bersama timnas. Sementara Persib kehilangan tiga pemain, yakni Ahmad Jufriyanto, Febri Hariyadi dan Supardi Nasir.

Pertemuan dengan Persib malam ini menjadi yang keempat. Namun Gomez buru-buru mengatakan, pertandingan yang sudah berlalu tak bisa dijadikan dasar mengetahui kekuatan lawan. “Dengarkan, itu adalah masa lalu. Itu juga berlaku ketika kami menang, imbang atau kalah, itu adalah masa lalu. Yang terpenting adalah saat ini. Dan besok (malam ini, Red) saya rasa sangat laga penting,” terangnya.

Gomez mengaku, dirinya mengenal beberapa pemain tamu yang sangat berbahaya. Diantaranya adalah Ezechiel N’Douassel, sayap kiri Gozhali Siregar serta striker lainnya yang disebutnya bisa mengancam gawang Gianluca pandeynuwu.

“Tapi yang saya tahu mereka tidak bisa memainkan 2-3 pemain. Dan saya juga turut berduka cita atas saudara dari Supardi yang meninggal dunia Selanjutnya mereka meneruskan layaknya tim yang kuat,” sebutnya.

Disinggung mengenai perbedaan Persib saat masih ditanganinya dan saat ini, Gomez kembali tak mau membicarakan masalah tersebut secara detail. Menurutnya semua sudah menjadi kenangan masa lalu,

“Ini musim yang berbeda. Persib Bandung bukanlah tim saya saat ini. Sekarang fokusnya adalah Borneo FC,” tegasnya.