Inter Milan Tersingkir dari Liga Champions

Ansu Fati (tengah) setelah menjebol gawang Inter Milan, disambut Jean-Clair Todibo (kiri) dan Moussa Wague. - Reuters/Daniele Mascolo
11 Desember 2019 08:17 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Inter Milan gagal lolos ke 16 besar Liga Champions setelah menyerah 1 - 2 dari tamunya Barcelona dan di laga lain Borussia Dortmund mengatasi Slavia Praha 2 - 1 dalam matchday terakhir Grup F pada Rabu (11/12/2019) dini hari WIB.

Di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, Italia, Inter mesti menyerah dari jawara La Liga Spanyol akibat gagal mencegah dua gol pemain muda tim tamu.

Carles Perez membuka keunggulan Barca pada menit ke-23. Romelu Lukaku sempat menyamakan skor menjadi 1 - 1 hanya 2 menit menjelang rehat, tetapi Barca akhir unggul setelah Ansu Fati melesakkan gol kemenangan 4 menit sebelum laga usai.

Dalam pertandingan ini, pelatih Barca Ernesto Valverde mengistirahatkan sejumlah pemain kunci karena memang telah dipastikan lolos ke babak 16 besar sebelum pertandingan dimulai.

Barca memulai pertandingan tanpa Lionel Messi dan Luis Suarez. Messi bahkan tidak masuk daftar di bangku cadangan sekalipun, sedangkan Suarez baru masuk ke-62 menggantikan Antoine Griezmann dan kemudian memasok assist untuk gol Ansu Fati.

Di laga lain, Borussia Dortmund mengamankan 3 poin di Stadion Signal Iduna Park di Dortmund setelah mengatasi tamunya dari Republik Cheska, Slavia Praha, dengan skor juga 2 - 1.

Jadon Malik Sanco membuka skor untuk tuan rumah pada menit ke-10, dibalas Tomas Soucek 3 men it men jelang rehat, dan akhirnya gol penentu kemenangan Dortmund dihasilkan Julian Brandt saat pertandingan berjalan 1 jam.

Dengan demikian, Dortmund mendampingi Barcelona—yang sebelum pertandingan dimulai telah dipastikan juara grup—lolos ke perdelapan besar, sedangkan Inter sebagai peringkat ketiga beralih ke babak 32 besar Liga Europa, kompetisi antarklub kelas dua di Eropa setelah Liga Champions.

Klasemen akhir Grup F (peringkat, tim, main, menang, seri, kalah, gol memasukkan, gol kemasukan, selisih gol, nilai):

1

Barcelona

6

4

2

0

9

4

+5

14

2

Borussia Dortmund

6

3

1

2

8

8

+0

10

3

Inter Milan

6

2

1

3

10

9

+1

7

4

Slavia Praha

6

0

2

4

4

10

-6

2

 

Sumber : Reuters