Advertisement

Liverpool & Napoli Lolos ke 16 Besar Liga Champions

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 11 Desember 2019 - 08:07 WIB
Budi Cahyana
Liverpool & Napoli Lolos ke 16 Besar Liga Champions Ujung tombak Liverpool Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Red Bull Salzburg bersama Alex Oxlade Chamberlain. - Reuters/John Sibley

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Liverpool dan Napoli melaju ke 16 besar Liga Champions setelah memetik kemenangan dalam pertandingan matchday terakhir Grup E pada Rabu (11/12/2019) dini hari WIB.

Liverpool mengatasi tuan rumah Red Bull Salzburg dengan skor 2 - 0 di Red Bull Arena di Wals-Siezenheim, Austria.

Advertisement

Mendominasi penguasaan bola hingga hampir 60 persen, kedua gol skuat asuhan Jurgen Klopp dilesakkan hanya dalam rentang waktu semenit. Naby Keita membuka keunggulan tamu pada menit ke-57 melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan silang lambung dari Sadio Mane.

Segera setelah itu Mohamed Salah menambah keunggulan The Reds. Dia mengelabui kiper Salzburg Cican Stankovic yang telanjur keluar area jaganya dan Salah menuntaskan dengan tendangan yang tidak keras, tapi terukur dari sudut sangat sempit dari sisi gawang dan hampir sejajar dengan garis gawang.

Penyerang Salzburg berusia 19 tahun Erling Haaland, yang disebut-sebut akan berseragam Manchester United bulan depan, memiliki dua peluang untuk men jebol gawang Liverpool, tapi gagal memaksimalkannya untuk membuahkan gol.

Di laga lain, Napoli menghantam tamunya dari Belgia, Genk, dengan skor telak 4 - 0 di Stadion San Paolo di Naples, Italia, yang ditandai dengan hattrick Arkadiusz Milik.

Pemain asal Polandia itu mencetak ketiga golnya pada menit ke-3, 26, dan penalti pada menit ke-38. Dia bahkan berpeluang mencetak empat gol atau quattrick ketika Napoli kembali mendapat penalti pada menit ke-74, tapi kesempatan itu diberikan kepada Dries Mertens yang juga sukses menjebol gawang Genk.

Dengan hasil itu, Liverpool finis di pucuk klasemen dengan nilai 13, diikuti Napoli 10, keduanya lolos ke babak 16 besar. Salzburg finis di slot ketiga dengan nilai 7 dan beralih ke fase 32 besar Liga Europa, sedangkan Genk juru kunci dengan hanya mendapatkan 1 angka.

Klasemen akhir Grup E (peringkat, tim, main, menang, seri, kalah, gol memasukkan, gol kemasukan, selisih gol, nilai):

1

Liverpool

6

4

1

1

13

8

+5

13

2

Napoli

6

3

3

0

11

4

+7

12

3

Red Bull Salzburg

6

2

1

3

16

13

+3

7

4

Genk

6

0

1

5

5

20

-15

1

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement