Advertisement

Final Sepak Bola SEA Games, Indra Sjafri Ajak Masyarakat Berdoa

M. Syahran W. Lubis
Senin, 09 Desember 2019 - 16:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Final Sepak Bola SEA Games, Indra Sjafri Ajak Masyarakat Berdoa Indra Sjafri melatih Timnas Indonesia U-23 - PSSI.org

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam dalam pertandingan final cabang sepak bola putra Sea Games 2019 yang dijadwalkan digelar pada Selasa (10/12/2019).

Pertandingan tersebut, yang akan disiarkan secara langsung oleh RCTI dan TVRI, direncanakan dimulai pada pk. 19.00 WIB dan berlangsung di Stadion Rizal Memorial di Manila, Filipina.

Advertisement

Menjelang laga penting tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri menegaskan tidak ada opsi selain memenangi pertarungan tersebut dan medali emas menjadi bidikan utama segenap anak asuhnya.

Untuk merealisasikan gelar juara, pelatih asal Sumatra Barat itu pun menegaskan timnya sangat memerlukan pertolongan Allah dan meminta segenap masyarakat Indonesia membantu dengan doa.

“Yang bisa dilakukan oleh masyarakat sekarang adalah membantu dengan doa. Tolong doakan kami. Dengan pertolongan Allah, Insya Allah kita bisa meraih medali emas,” ungkapnya dalam perbincangan dengan salah satu radio Mahaka Group yang disiarkan pada Senin (9/12/2019) pagi WIB.

Apabila Indonesia berhasil menaklukkan Vietnam pada pertandingan besok, itu akan menjadi medali emas ketiga yang diraih skuat Merah Putih sepanjang sejarah Sea Games, yang diikuti pertama kali pada 1977.

Sebelumnya Indonesia berhasi meraih medali emas pertama kali di Sea Games 1987 di Jakarta dengan menaklukkan Malaysia di final, sedangkan medali emas kedua dicapai pada Sea Games 1991 di Filipina.

Ketika itu, pertandingan final mempertemukan Indonesia dan Thailand. Indonesia berhasil menundukkan Thailand melalui adu penalti setelah pertarungan selama 120 menit berakhir imbang tanpa gol.

Ketika itu pertandingan final digelar di Stadion Rizal Memorial di Manila. Dengan demikian, kenangan kemenangan saat itu bisa dijadikan modal nyali dan semangat untuk Indonesia kembali mencapai prestasi terhormat itu di tempat yang sama.

Sementara itu, Vietnam belum pernah meraih meali emas sepak bola putra sejak berubah dari Southeast Asian Peninsular (SEAP) Games menjadi Southeast Asian (Sea) Games pada 1977.

Vietnam pernah meraih medali emas SEAP Games ketika masih sebagai Vietnam Selatan pada 1959 dengan menaklukkan tuan rumah Thailand di Bangkok dengan skor 3 - 1.

Kembali ke permintaan Indra Sjafri kepada segenap masyarakat Indonesia, mari kita jadikan besok sebagai “Hari Doa Nasional” untuk Timnas Indonesia meraih medali emas cabang sepak bola putra Sea Games ketiga kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement