Advertisement

Menang 9 Kali Beruntun, Leicester City Bikin Rekor

M. Syahran W. Lubis
Senin, 09 Desember 2019 - 14:22 WIB
Galih Eko Kurniawan
Menang 9 Kali Beruntun, Leicester City Bikin Rekor Pelatih Leicester City Brendan Rodgers - Reuters/Eddie Keogh

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Kemenangan Leicester City atas Aston Villa dengan skor telak 4 - 1 dalam pertandingan matchday ke-16 Liga Primer Inggris menorehkan sejarah baru bagi klub berjuluk Si Rubah itu.

Hasil tersebut membuat klub asuhan Brendan Rodgers mencatatkan kemenangan dalam sembilan pertandingan beruntun di kompetisi teratas sepak bola Inggris dan itu merupakan pertama kali sepanjang sejarah klub yang didirikan 135 tahun lalu.

Advertisement

“Kemenangan atas Aston Villa mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya klub berhasil meraih kemenangan dalam sembian pertandingan berturut-turut di kompetisi teratas di Inggris,” demikian pernyataan yang tertera di laman resmi tim yang bermarkas di Stadion King Power tersebut.

Kemenangan di Stadion Villa Park di Birmingham itu ditandai dengan dua gol yang dilesakkan ujung tombak Jamie Vardy pada menit ke-20 yang menjadi gol pembuka dan pada menit ke-75 yang merupakan gol penutup.

Di antara dua gol Vardy, ada gol Kelechi Iheanacho 6 menit menjelang babak pertama berakhit dan Jonathan Evans ketika babak kedua baru memasuki menit ke-4. Adapun satu-satnya gol tuan rumah yang berstatus tim promosi dikontribusi Jack Grealish ketika babak pertama telah memasuki injury time.

Rentetan kemenangan Leicester City menempatkan mereka di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengoleksi nilai 38, berselisih 8 angka dari Liverpool di slot teratas yang merupakan satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan sepanjang Liga Primer musim ini.

Leicester City hanya pernah meraih satu kali gelar juara sepanjang sejarah kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Inggris. Prestasi tersebut mereka raih pada musim 2015-2016 di bawah atahan pelatih asal Italia Claudio Ranieri, yang saat ini menukangi klub Serie A Sampdoria.

Hebatnya, pada musim sebelumnya mereka nyaris terdegradasi ke Championship alias divisi 2 dan beruntung di bawah arahan Nigel Pearson, mereka berhasil bertahan di Liga Primer setelah memetik tujuh kemenangan dalam sembilan pertabndingan terakhir. Pearson baru saja ditunjuk menangani Watford.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement