PSS SLEMAN VS PERSIB BANDUNG: PSS Waspadai Motivasi Pemain Persib

Pemain PSS Sleman mengikuti official training di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (6/12/2019) pagi - Istimewa
06 Desember 2019 14:17 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman mewaspadai motivasi para pemain Persib Bandung yang bertekad bangkit pada laga pekan ke-31 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (7/12/2019) malam.

“Dengan kekalahan atas Persela dipastikan menimbulkan motivasi lebih bagi Persib untuk menunjukkan ke Bobotoh mereka jg mampu. Persib juga tampil cukup agresif saat melawan Bali United. Tetapi,s aya pikir gambaran Persib seperti itu cara bermainnya,” kata pelatih PSS Seto Nurdiyantoro, Jumat (6/12/2019) pagi.

Menurut Seto, sejauh ini sejumlah strategi telah disiapkannya untuk mengantisipasi permainan dari Persib. Dengan kualitas individu yang merata, membuat rotasi yang diterapkan Persib dipastikan tidak akan banyak berpengaruh terhadap penampilan mereka.

“Oleh karena itu saya pikir pertandingan besok akan seru dan tidak mudah bagi kami,” ucap Seto.

Di sisi lain, PSS saat ini dihadapkan dengan recovery yang singkat usai menang besar 5-1 dari Badak Lampung FC. Diharpkan kemenangan besar dari Badak Lampung akan membuat Bagus Nirwanto dan kawan-kawan semakin termotivasi dan percaya diri.

“Tentunya harapannya tidak over. Tetapi lebih fresh dan lebih senang dalam bermain, karena kita bisa bertahan di Liga 1, tidak membawa beban ke pemain,” harap Seto.

PSS Sleman saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen dengan 43 poin. Sedangkan Persib Bandung masih berada di peringkat ke-10 dengan 41 poin. Pertemuan antara keduanya adalah pertemuan kedua, sebelumnya PSS sempat dijamu Persib 30 Agustus lalu dan menelan kekalahan 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.