Advertisement

Digeser Persipura, Borneo FC Bertekad Raih Kemenangan Atas PS TIRA Persikabo

Jumali
Kamis, 05 Desember 2019 - 14:47 WIB
Jumali
Digeser Persipura, Borneo FC Bertekad Raih Kemenangan Atas PS TIRA Persikabo Pertandingan antara PSS Sleman melawan Borneo FC - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SAMARINDA - Borneo FC bertekad kembali mengambil alih posisi peringkat kedua klasemen sementara yang sempat digeser oleh Persipura, Rabu (4/12/2019).

Persipura yang semula mengemas 43 poin mendapatkan tambahan tiga poin menjadi 46 setelah menang dari PSIS Semarang, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (4/12/2019). Alhasil, Borneo FC yang mengemas 45 poin harus rela turun di peringkat ketiga karena posisinya digeser oleh Persipura.

Advertisement

Oleh karena itu, Borneo FC harus meraih kemenangan dari PS TIRA Persikabo, pada lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (6/12/2019) sore. Tambahan tiga poin dari PS TIRA akan kembali mengantar Borneo FC kembali ke peringkat kedua klasemen sementara.

"Sekarang kami fokus pada laga kandang lawan TIRA Persikabo. Kami tak mau gagal lagi di kandang, karena kami sudah terlalu banyak kehilangan poin di kandang sendiri. Harusnya kami bisa memanfaatkan semua laga kandang, karena kami mendapat dukungan dari suporter,” ujar asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (5/12/2019).

"Ada beberapa evaluasi kami lakukan, termasuk setelah melihat hasil pertandingan lawan PSM. Kami menyoroti sistem pertahanan. Kalau dilihat memang agregat kami terbaik kedua setelah Bali United, tapi catatan clean sheet kami minim dan itu harus dikurangi dalam 4 pertandingan terakhir," beber Amir.

Meski diunggulkan menang lawan TIRA Persikabo, Amir tak mau pemainnya lengah. Sebab biar bagaimanapun tim datang dengan ambisi ingin mengakhiri catatan buruk mereka saat in. TIRA Persikabo juga sempat menjadi salah satu kandidat juara, setelah mampu memimpin klasemen Liga 1 sampai putaran pertama berakhir. Namun usai kekalahan telak di kandang Persela Lamongan, permainan TIRA Persikabo langsung terjun bebas.

"TIRA Persikabo pasti datang dengan semangat tinggi. Mereka 15 kali tanpa menang dan bakal ngotot untuk mengakhiri tren buruk tersebut. Kami harus mengantisipasi semangat lawan,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement