Cetak Gol Bunuh Diri, Bek Persib Minta Maaf

instagram
05 Desember 2019 13:57 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANDUNG - Bek Persib Bandung Ahmad Jufrianto meminta maaf karena telah menciptakan gol bunuh diri saat Maung Bandung ditekuk oleh Persela Lamongan 0-2, pada pekan ke-30 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (3/12/2019).

“Bismillah, Saya terlalu kuat untuk kalian jatuhkan, karena ada Allah bersama saya. Mohon maaf atas kekalahan dan kesalahan kemarin, permainan terburuk yang telah saya dan persib jalani,” tulis pemain yang akrab dipanggil Jupe melalui akun instagram pribadinya, Kamis (5/12/2019).

Jupe menciptakan gol bunuh diri ke gawang I Made Wirawan di menit ke-56 saat menghadapi Persela. Niatnya untuk menghalau bola dari sepakan bebas Persela, malah berujung gol ke gawang Persib.

Alhasil, Jupe mendapat banyak kritikan tajam dari bobotoh di media sosial. Banyak bobotoh yang menilai bahwa kejadian tersebut merupakan kesengajaan. Jupe menyatakan keburukan yang menimpa dirinya adalah murni kesalahannya saat mempertahankan gawang Persib dari ancaman pemain Persela.

“Semua opini dan asumsi kalian yang sudah menjadi fitnah, kelak akan dipertanggung jawabkan. Alhamdulillah saya masih berkecukupan karena diberikan iman islam, serta keluarga yang luar biasa,” lanjut Jupe.

Atas kekalahan 0-2 dari Persela, Persib Bandung harus rela turun ke peringkat 10 klasemen.