Advertisement

Mauricio Pochettino Dilirik Manchester United

Chrisna Chaniscara
Rabu, 04 Desember 2019 - 21:47 WIB
Budi Cahyana
Mauricio Pochettino Dilirik Manchester United Mauricio Pochettino - Reuters/Dylan Martinez

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Mauricio Pochettino yang beberapa waktu lalu kehilangan pekerjaan sebagai Pelatih Tottenham Hotspur kini dilirik Manchester United (MU) sebagai kandidat pelatih apabila pencapaian Ole Gunnar Solskjaer tak kunjung membaik.

Untuk melancarkan kepindahan Pochettino ke Old Trafford, MU dikabarkan siap memboyong pemain andalan sang pelatih selama di Spurs yaitu Christian Eriksen. Sang pemain akan dibawa pada bursa transfer Januari mendatang.

Advertisement

Manchester Evening News menyebutkan Pochettino sudah menentukan tim baru yang akan ditanganinya, yakni Setan Merah. Menurut laporan tersebut, Pochettino sangat tertarik melatih United karena mereka adalah salah satu klub terbesar di dunia.

Selain itu, Pochettino tertarik dengan proyek yang tengah dibangun Setan Merah. Laporan tersebut mengklaim sang pelatih siap menunggu kesempatan untuk menjadi manajer Manchester United. Dalam wawancaranya baru-baru ini, Pochettino sempat mengatakan tidak akan vakum dari dunia pelatih dalam waktu lama.

Dia ingin segera kembali ke dunia manajerial dengan membidik pekerjaan top di Eropa. Selain MU, tim seperti Arsenal, Bayern Munich dan Real Madrid disebut tertarik menggunakan jasa pelatih berusia 47 tahun tersebut.

“Ada banyak klub dan sejumlah proyek menarik yang bisa saya terima penawarannya. Namun sekarang saya ingin tenang dulu selama beberapa hari dan lihat apa yang akan terjadi,” ujar Pochettino dilansir Manchester Evening News.

Pochettino sejatinya sudah dibidik MU saat mencari pengganti Jose Mourinho yang didepak pada Desember 2018. Namun posisi manajer United akhirnya jatuh ke tangan Ole Gunnar Solskjaer, yang dipermanenkan setelah sukses membawa Marcus Rashford dkk. memenangi 14 dari 19 laga sebagai kartaker.

Sementara itu, playmaker Spurs, Christian Eriksen, disebut hampir pasti merapat ke United pada Januari 2020. The Athletic melansir Eriksen lebih memilih MU ketimbang Real Madrid yang juga mengincarnya. Ini setelah Madrid tak memberikan jaminan starter pada pemain Timnas Denmark tersebut.

Laporan yang sama juga mengklaim Jose Mourinho tak akan menghalangi kepindahan Eriksen ke Old Trafford. Pelatih anyar Tottenham itu menegaskan tak akan mempertahankan pemain yang sudah tidak betah di tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement