Advertisement

SEA Games 2019: Indonesia Lumat Brunei 8-0

Ahmad Baihaqi
Selasa, 03 Desember 2019 - 21:07 WIB
Budi Cahyana
SEA Games 2019: Indonesia Lumat Brunei 8-0 Egy Maulana Vikri (kiri) dan Osvaldo Haay. - Antara/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Timnas Indonesia U-22 melumat Brunei Darussalam 8-0 dalam pertandingan ketiga Grup B sepak bola putra SEA Games 2019, di Stadion Binan Football Filipina, Selasa (3/12) malam WIB. 

Indonesia membuat sejumlah perubahan. Posisi kiper diserahkan kepada M. Riyandi menggantikan Nadeo Argawinata. Nur Hidayat yang selama ini menjadi penghangat bangku cadangan ikut dimainkan.

Advertisement

Indonesia mampu unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 11 menit. Osvaldo Haay sukses mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan matang Saddil Ramdani. Indonesia unggul 1-0.

Brunei sendiri beberapa kali mengancam gawang Indonesia. Termasuk sundulan Hanif Aiman pada menit ke-15 yang masih bisa ditepis Riyandi. Tak lama berselang giliran tendangan keras dari luar kotak penalti yang masih melambung tipis di atas mistar gawang Indonesia.

Tim asuhan Indra Sjafri itu kemudian bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-40. Egy Maulana Vikri mendapat umpan manis dari Saddil di kotak penalti. Dengan tenang, dia menyarangkan bola ke pojok gawang. Indonesia unggul 2-0.

Setelah itu, Indonesia mampu menambah gol lagi melalui Osvaldo di masa injury time babak pertama. Menerima umpan dari Egy, Osvaldo mencungkil bola yang melewati kiper. Skor 3-0 untuk Indonesia bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Indonesia enggan mengendurkan serangan. Buktinya, mereka bisa mencetak gol pada menit ke-49. Kali ini Saddil yang sukses menyarangkan bola ke gawang setelah menerima umpan dari Osvaldo Haay. Indonesia unggul 4-0.

Setelahnya, Indonesia kian menggila. Dari menit ke-68 hingga ke-79 (11 menit) mereka mampu menggelontor gawang Brunei dengan empat gol. Berturut-turut gol dilesakkan oleh Witan Sulaeman, Osvaldo Haay, Andy Setyo, dan Egy Maulana Vikri. Indonesia pun unggul telak 8-0. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Seorang Nenek Pecahkan Rekor Dunia Plank Terlama di Usia 58 Tahun

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement