Advertisement

Prediksi Burnley Vs Manchester City

Ivan Andimuhtarom
Selasa, 03 Desember 2019 - 22:07 WIB
Budi Cahyana
Prediksi Burnley Vs Manchester City Kevin de Bruyne - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Manchester City harus mengerahkan semua kemampuan saat melawat ke markas Burnley pada pekan ke-15 Liga Premier Inggris, Rabu (4/12/2019) dini hari pukul 03.00 WIB.

Setelah tertahan saat menghadapi Newcastle dengan skor 2-2, tim polesan Pep Guardiola tersebut semestinya tak boleh menyia-nyiakan setiap laga selanjutnya. Kali ini mereka akan mengunjungi Stadion Turf Moore, markas Burnley. Jika melihat enam pertemuan terakhir kedua tim, tak seharusnya Man. City kembali kehilangan poin seperti saat bertemu Newcastle lalu. City amat dominan atas Burnley. Mereka memenangi lima laga dari enam pertemuan dan satu laga sisanya hanya berakhir seri.

Advertisement

Saat ini City tertinggal 11 poin dari Liverpool. Bahkan mereka juga tertinggal tiga poin dari Leicester yang ada di posisi kedua klasemen sementara di bawah The Reds. City jauh lebih rentan dalam urusan koleksi poin daripada yang mereka raih dalam dua setengah musim terakhir.

Masalah terbesar City sejak awal musim adalah kegagalan menghadirkan pengganti Vincent Kompany. Meski Fernandinho melakukan pekerjaan yang mengagumkan sejak pindah ke posisi center back, dua gol ke gawang Ederson Moraes pada laga melawan Newcastle membuktikan lini belakang mereka benar-benar rapuh.

Dua gol itu juga membuat City tak pernah clean sheet dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi. Kevin de Bruyne hanya memenangi satu laga dari lima pertandingan terakhir mereka. Itu adalah penampilan yang hampir tidak pernah terdengar untuk tim yang telah begitu dominan selama dua musim terakhir di Inggris itu.

Beberapa pemain pilar City juga dipastikan tak bisa membantu tim dalam perjuangan mengejar Liverpool, dini hari nanti. Penyerang Sergio Aguero jelas menepi karena cedera paha. Sedangkan Leroy Sane dan Aymeric Laporte juga absen karena cedera bahkan hingga tahun depan.

Di sisi lain, Bernardo Silva dan Joao Cancelo kemungkinan besar bisa dimainkan sejak awal laga. Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne juga diprediksi akan dipasang mengingat  sumbangsih gol mereka saat melawan Newcastle lalu.

Sementara itu, Burnley mendapat tambahan tenaga menjelang laga tersebut. Kembalinya Johann Berg Gudmundsson dan Matej Vydra bisa menjadi opsi untuk meredam Gabriel Jesus dkk.

Manajer Burnley, Sean Dyche menilai City yang sekarang sama berbahayanya dengan City musim lalu. "Kami harus tetap melakukan pekerjaan secara tepat,” ujarnya dilansir dari independent.co.uk, Senin (2/12/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Semifinal Piala Uber 2024: Indonesia Melaju ke Final Usai Kalahkan Korea Selatan

Olahraga
| Sabtu, 04 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement