Ocvian Persembahkan Gol Perdana Bersama PSS Sleman untuk Suporter

Penampilan Ocvian Chanigio saat melawan Badak Lampung FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (3/12/2019) sore. - Harian Jogja/Jumali
03 Desember 2019 19:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Keputusan pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro merekrut pemain muda Ocvian Chanigio dari Persitema Temanggung di putaran kedua Liga 1 2019 menampakkan hasil positif.

Ocvian yang dipasang sejak awal babak pertama sebagai gelandang serang pada pertandingan melawan Perseru Badak Lampung FC di pekan ke-30, Selasa (3/12/2019), mampu mencetak satu gol di menit ke-56 saat PSS menang 5-1. 

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur kepada Allah karena bisa mencetak gol pertama dan diberi kesempatan oleh Coach Seto untuk bermain. Gol ini saya persembahkan kepada para suporter,” ucap Ocvian seusai pertandingan.

Ocvian dipasang oleh Seto Nurdiyantoro di posisi berbeda pada pertandingan melawan Badak Lampung FC. biasanya Ocvian dipasang sebagai gelandang bertahan, kali ini dia menjadi gelandang serang menggantikan Brian Ferreira yang harus mengakhiri musim lebih cepat karena cedera. Gelandang bertahan diisi duet Dave Mustaine dan Wahyu Sukarta.

Kemenangan besar itu membuat PSS Sleman mengakhiri puasa kemenangan di empat pertandingan. Lima gol kemenangan PSS Sleman diciptakan melalui brace Yevhen Bokhashvili (menit ke-14 dan 34), Haris Tuharea menit 52, Ocvian Chanigio menit 56 dan Kushedya Hari Yudo menit ke-67. Sementara, sebiji gol hiburan dari Badak Lampung FC dicetak melalui Aulia Hidayat pada menit ke-76.

Berkat tambahan tiga poin ini, PSS langsung meningkat ke posisi ketiga dengan 43 poin dari sebelumnya berada di peringkat ke-8.