Advertisement

Prediksi Liverpool Vs Everton: Derbi Beda Kualitas

Chrisna Chaniscara
Selasa, 03 Desember 2019 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
Prediksi Liverpool Vs Everton: Derbi Beda Kualitas Virgil van Dijk - Reuters/Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Liverpool dan Everton akan menjalani derbi pada pekan ke-15 Liga Premier Inggris di Anfield, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB.

Musim ini, Liverpool baru kehilangan dua angka dalam kampanyenya di Liga Premier hingga pekan ke-14. Hasil positif tersebut membuat The Reds melaju sendirian di puncak klasemen dengan 40 poin.

Advertisement

Sebaliknya, Everton tertatih-tatih di posisi ke-17 karena hanya memetik 14 poin dari 14 pertandingan. Tim asuhan Marco Silva tersebut bahkan hanya sekali menang dalam lima laga terakhir di kompetisi domestic. Kondisi itu membuat mereka hanya berjarak dua poin dari Southampton di zona degradasi.

Padahal, pada awal musim Everton digadang-gadang menjadi salah satu kuda hitam setelah mendatangkan sederet pemain antara lain Moise Kean, Fabian Delph, Alex Iwobi, hingga Djibril Sidibe.

Derbi Merseyside tengah pekan ini disebut-sebut bakal menjadi penentu nasib Silva di markas The Toffees, julukan Everton. Media Inggris, Express dan Mirror, menyebut Silva bakal didepak apabila Everton kalah di Anfield.

Silva memang kian dalam tekanan setelah Jordan Pickford dkk. ditekuk Leicester City, 1-2, pekan lalu. Gol telat Kelechi Iheanacho pada menit ke-94 plus satu gol sebelumnya dari Jamie Vardy pada menit ke-68 membuat Everton patah hati setelah sempat unggul melalui Richarlison di babak pertama.

“Kami tidak layak kalah [melawan Leicester], kami bisa meraih hasil lebih. Namun, inilah sepak bola, Anda harus terus melangkah,” ujar Silva dilansir bbc.com.

Situasi kurang kondusif tim tetangga tentu bisa dimanfaatkan Liverpool untuk terus berada di trek kemenangan. Apalagi The Toffees tak pernah memenangi Derbi Merseyside di Anfield sejak 27 September 1999. Empat dari lima lawatan terakhir Everton ke Anfield juga berujung kekalahan.

Namun, catatan itu tak menjamin The Reds bakal menang mudah. Penggawa Everton diyakini bakal tampil habis-habisan untuk menjauhi zona merah plus menjaga harga diri di tanah Liverpool.

Peluang itu ada mengingat Liverpool harus merotasi skuatnya menghadapi jadwal padat. Dalam rentang dua pekan, Jordan Henderson dkk. harus melakoni enam pertandingan di semua ajang. Dalam periode akhir jadwal sibuk itu, Liverpool harus terbang ke Doha, Qatar, untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Antarklub.

“Anda harus memaksimalkan momen-momen bugar, lalu di momen-momen lainnya harus berjuang. Kami mencoba segala cara untuk menjaga para pemain tetap bugar,” ujar Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dilansir Liverpool Echo.

Liverpool harus memperhatikan lini belakangnya menyusul absennya Alisson karena terkena kartu merah. Penggantinya, Adrian, juga belum kunjung meyakinkan setelah melakukan blunder saat melawan Brighton pekan lalu. Di sisi lain Joel Matip dan gelandang bertahan, Fabinho, juga urung bermain karena cedera.

Legenda Everton, Wayne Rooney, memprediksi laga akan berakhir imbang. “Ini laga yang masif bagi Everton. Jika Everton menang, itu bisa saja menghentikan momentum Liverpool meraih gelar,” ujar Rooney.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement