PSS Pukul Badak Lampung FC 5-1, Yevhen Cetak Brace

Pertandingan PSS melawan Badak Lampung FC di Stadion Maguwoharjo, Selasa (3/12/2019) sore. - Harian Jogja/Jumali
03 Desember 2019 19:07 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman mengakhiri puasa kemenangan di empat pertandingan dengan mengalahkan Perseru Badak Lampung FC dengan skor 5-1 pada pekan ke-30 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (3/12/2019) sore.

Lima gol kemenangan PSS Sleman diciptakan melalui brace Yevhen Bokhashvili (menit ke-14 dan 34), Haris Tuharea menit 52, Ocvian Chanigio menit 56 dan Kushedya Hari Yudo menit ke-67. Sementara, sebiji gol hiburan dari Badak Lampung FC dicetak melalui Aulia Hidayat pada menit ke-76. Atas tambahan tiga poin ini, PSS langsung meningkat ke posisi ketiga dengan 43 poin dari sebelumnya berada di peringkat ke-8.

PSS langsung memeragakan permainan menyerang sejak awal babak pertama. Peluang didapatkan oleh Yudo pada menit ke-4, tetapi bola masih diamankan oleh kiper Badak Lampung FC, Daryono. Terus menekan, akhirnya PSS mampu unggul 1-0 di menit ke-14 melalui sundulan kepala Yevhen Bokhashvili. Yevhen yang berdiri bebas dan menerima umpan sundulan dari Yudo berhasil menempatkan bola tepat di pojok kanan gawang Daryono.

Menit ke-34, PSS berhasil menggandakan keunggulan melalui Yevhen Bokhashvili. Yevhen yang lepas dari jebakan offside berhasil memperdayai kiper Badak Lampung FC. 

Masuk babak kedua, PSS masih terus menekan dan mengambil alih permainan. Menit ke-52, giliran Haris Tuharea menambah keunggulan PSS menjadi 3-0. Tanpa terkawal, Haris dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang Daryono.

PSS terus tampil dominan dan menambah keunggulan menjadi 4-0 melalui Ocvian Chanigio pada menit ke-56. Seolah belum puas dengan skor 4-0, PSS kembali menekan dan alhasil, giliran Yudo mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol kelima bagi PSS. Skor 5-0 untuk keunggulan PSS.

Seusai unggul 5-0, PSS masih terus menekan. Namun, Badak Lampung yang juga tampil menekan akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan melalui Aulia Hidayat pada menit ke-76. Skor 5-1 untuk keunggulan PSS bertahan hingga akhir babak kedua.