Advertisement

FIFA Hukum Semen Padang FC & Tira-Kabo

M. Syahran W. Lubis
Selasa, 03 Desember 2019 - 18:07 WIB
Budi Cahyana
FIFA Hukum Semen Padang FC & Tira-Kabo Semen Padang FC - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – FIFA menjatuhkan sanksi kepada dua klub Liga 1, Semen Padang FC dan PS Tira-Persikabo karena pelanggaran kewajiban mereka terhadap pemain asing.

Sebagaimana dilansir laman resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), pada Selasa (3/12/2019), pada akhir bulan lalu FIFA mengirim surat kepada PSSI perihal sengketa ketenagakerjaan yang melibatkan dua klub tersebut. Sengketa ketenagakerjaan timbul  antara Elio Bruno Martins dan PS Tira-Persikabo sertaTristan Koskor dan Semen Padang FC.

Advertisement

FIFA memutuskan menghukum Semen Padang FC dan PS Tira-Persikabo berupa larangan perpindahan pemain atau pendaftaran pemain baru, di level nasional dan internasional, kepada kedua klub itu paling lama tiga periode atau sampai kewajiban diselesaikan.

PT LIB selaku operator kompetisi akan melakukan tugasnya sesuai dengan instruksi dari PSSI. Langkah terdepan adalah LIB akan melakukan proses pemblokiran sistem pendaftaran Semen Padang dan Tira Persikabo sampai dengan kewajiban klub terpenuhi.

“Hal lainnya, sesuai dengan instruksi dari PSSI, kami sudah memberitahukannya secara resmi pada Semen Padang FC dan Tira Persikabo. Kami juga sudah menginformasikan putusan FIFA tersebut kepada semua klub Liga 1 dan Liga 2 yang baru promosi,” kata Asep Saputra, manajer kompetisi LIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement