Boikot Selesai, 5.000 Anggota BCS Penuhi Tribune Selatan

Aksi Brigata Curva Sud - Harian Jogja/Jumali
03 Desember 2019 15:22 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Boikot yang dilakukan oleh suporter PSS Sleman, BCS, akhirnya selesai. Kelompok suporter yang biasa menempati tribune selatan Stadion Maguwoharjo Sleman ini kembali dan memberikan dukungan  kepada skuat Super Elang Jawa saat menjamu Perseru Badak Lampung FC, pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2019, Selasa (3/12/2019) siang.

“Sesuai dengan komitmen kami, karena persoalan telah selesai, maka kami kembali memenuhi stadion dan mendukung PSS berlaga,” kata Koordinator BCS Zulfikar saat ditemui di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (3/12/2019).

Menurut Zulfikar, sebelum BCS kembali memenuhi stadion, Senin (4/12/2019) malam telah ada pertemuan antara BCS dan PT PSS, perusahaan pengelola PSS. Dalam pertemuan itu, kedua pihak bersepakat berdamai dalam kasus yang dialami oleh Y dan R, dua suporter PSS yang berurusan dengan polisi karena menempelkan poster berisi kritik terhadap bos PSS, Sukeno.

“Begitu selesai dan ada kesepakatan, kami langsung mengumumkan hasilnya di Twitter. Ada sebanyak 5.000 lembar tiket langsung kami distribusikan,” terang Zulfikar.

Zulfikar berharap selesainya persoalan yang menimpa Y dan R, tidak akan ada lagi kasus yang berulang. Selain itu, sebagai suporter, BCS berharap PSS mampu meraih kemenangan dari Perseru Badak Lampung FC.

“Tentu kami tidak ingin PSS tanpa suporter,” ucap Zulfikar.