Pahlawan Italia di Piala Dunia 2006 Dipecat dari Kursi Pelatih Brescia

Fabio Grosso - Reuters
03 Desember 2019 14:57 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Fabio Grosso dipecat dari kursi pelatih Brescia hanya berselang satu bulan setelah dia mendapat pekerjaan tersebut, Selasa (3/12/2019).

 Eugenio Corini akan kembali menduduki jabatan pelatih kepala mengganikan Grosso. Corini merupakan sosok yang digantikan Grosso kala ditunjuk pada 5 November lalu.

Di bawah arahan Grosso, Brescia selalu menelan kekalahan dalam tiga pertandingan yang dijalani, termasuk ketika dipecundangi Atalanta 0 - 3 di Stadion Mario Rigamonti dalam laga pekan ke-14 pada Sabtu (30/11/2019) dini hari WIB.

"Terima kasih banyak kepada Grosso dan jajarannya atas pekerjaan mereka dan profesionalisme yang diperlihatkan," demikian tulis pernyataan resmi Brescia.

Grosso adalah pahlawan Italia di Piala Dunia 2006. Dia mencetak gol di semifinal saat Italia mengalahkan tuan rumah jerman 2-0. Di partai final, Grosso menjadi eksekutor terakhir dalam adu penalti melawan Prancis yang dimenangi Italia.

"Pelatih kepala baru Brescia adalah Eugenio Corini. Kesepakatan dicapai setelah pertemuan panjang serta mendalam antara Corini dengan Presiden Brescia, Massimo Cellino," demikian lanjut pernyataan yang sama.

Corini sebetulnya merupakan pelatih yang berjasa membantu Brescia promosi dengan menjuarai Serie B musim lalu. Namun, dia dipecat pada 3 November sesaat setelah kalah melawan sesama tim promosi Hellas Verona.

Kini, Brescia terpuruk sebagai juru kunci klasemen Liga Italia dengan catatan 7 poin setelah melewati sembilan pertandingan tanpa kemenangan.

Corini akan memulai tenor keduanya sebagai pelatih kepala Brescia dengan lawatan ke markas SPAL dalam laga pekan ke-15 Serie A Italia pada Minggu (8/12/2019).

Sumber : Antara