Advertisement

Pahlawan Italia di Piala Dunia 2006 Dipecat dari Kursi Pelatih Brescia

Newswire
Selasa, 03 Desember 2019 - 14:57 WIB
Budi Cahyana
Pahlawan Italia di Piala Dunia 2006 Dipecat dari Kursi Pelatih Brescia Fabio Grosso - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Fabio Grosso dipecat dari kursi pelatih Brescia hanya berselang satu bulan setelah dia mendapat pekerjaan tersebut, Selasa (3/12/2019).

 Eugenio Corini akan kembali menduduki jabatan pelatih kepala mengganikan Grosso. Corini merupakan sosok yang digantikan Grosso kala ditunjuk pada 5 November lalu.

Advertisement

Di bawah arahan Grosso, Brescia selalu menelan kekalahan dalam tiga pertandingan yang dijalani, termasuk ketika dipecundangi Atalanta 0 - 3 di Stadion Mario Rigamonti dalam laga pekan ke-14 pada Sabtu (30/11/2019) dini hari WIB.

"Terima kasih banyak kepada Grosso dan jajarannya atas pekerjaan mereka dan profesionalisme yang diperlihatkan," demikian tulis pernyataan resmi Brescia.

Grosso adalah pahlawan Italia di Piala Dunia 2006. Dia mencetak gol di semifinal saat Italia mengalahkan tuan rumah jerman 2-0. Di partai final, Grosso menjadi eksekutor terakhir dalam adu penalti melawan Prancis yang dimenangi Italia.

"Pelatih kepala baru Brescia adalah Eugenio Corini. Kesepakatan dicapai setelah pertemuan panjang serta mendalam antara Corini dengan Presiden Brescia, Massimo Cellino," demikian lanjut pernyataan yang sama.

Corini sebetulnya merupakan pelatih yang berjasa membantu Brescia promosi dengan menjuarai Serie B musim lalu. Namun, dia dipecat pada 3 November sesaat setelah kalah melawan sesama tim promosi Hellas Verona.

Kini, Brescia terpuruk sebagai juru kunci klasemen Liga Italia dengan catatan 7 poin setelah melewati sembilan pertandingan tanpa kemenangan.

Corini akan memulai tenor keduanya sebagai pelatih kepala Brescia dengan lawatan ke markas SPAL dalam laga pekan ke-15 Serie A Italia pada Minggu (8/12/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement