Advertisement

Napoli Terpuruk, Ancelotti Bantah Pemain Mulai Membangkang

Newswire
Selasa, 03 Desember 2019 - 03:27 WIB
Budi Cahyana
Napoli Terpuruk, Ancelotti Bantah Pemain Mulai Membangkang Carlo Ancelotti - Reuters/Alberto Lingria

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, membantah kabar para pemain mulai menentangnya setelah  kegagalan menang dalam enam pertandingan. Napoli baru saja kalah 1-2 dari Bologna pada laga pekan ke-14 di San Paolo, Naples, Senin (2/12/2019).

Ancelotti semakin mendapatkan tekanan ketika runner-up Serie A musim lalu tersebut kini merosot ke urutan tujuh klasemen Liga Italia, terpaut 17 poin di belakang klub posisi pertama Inter Milan dan delapan poim dari slot Liga Champions.

Advertisement

Hasil-hasil negatif ini muncul di tengah klub sedang mengalami masalah internal, dengan pemilik Napoli Aurelio De Laurentiis ingin mendenda para pemain yang mangkir dari latihan baru-baru ini.

Berbicara setelah kekalahan Napoli di San Paolo, Ancelotti mengatakan kepada wartawan bahwa rumor para pemain mulai menentangnya adalah tidak benar.

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan para pemain. Tidak ada yang pernah tidak menghormati saya. Saya tidak melihat adanya gesekan antara para pemain dan kami (staf pelatih)."

"Kami bertukar ide setiap hari, situasinya harus diselesaikan dengan cepat, karena kami meraih hasil yang buruk."

Sebelumnya, Napoli berhasil menahan imbang 1-1 melawan juara Liga Champions Liverpool dalam performa yang mengesankan pada pekan lalu.

Namun, mereka telah kalah dua kali dan seri enam dari delapan pertandingan terakhir.

"Ini bukan masalah taktik, lebih merupakan masalah mental dan sikap," kata pelatih asal Italia tersebut. "Tiga hari yang lalu kami menunjukkan soliditas yang hebat melawan Liverpool dan kami bermain dengan tiga gelandang."

"Kami telah kebobolan banyak gol, memang benar, kami membutuhkan soliditas, tetapi itu adalah aspek mental yang harus diperbaiki dengan mengambil sedikit tanggung jawab."

"Para suporter kecewa dan saya hanya bisa setuju dengan mereka. Saya harus lebih fokus untuk menyelesaikan situasi ini."

Napoli akan berusaha kembali ke jalur kemenangan ketika mereka bertandang ke Udinese dalam lanjutan Serie A pada akhir pekan.

Setelah itu mereka akan menghadapi Genk di kandang dan hanya membutuhkan satu poin untuk melaju ke 16 besar Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement