Advertisement

Tanpa Batata dan Bagus Nirwanto saat Jamu Badak Lampung FC, Ini Langkah Pelatih PSS Sleman

Jumali
Senin, 02 Desember 2019 - 11:47 WIB
Jumali
Tanpa Batata dan Bagus Nirwanto saat Jamu Badak Lampung FC, Ini Langkah Pelatih PSS Sleman Penampilan Guilherme Felipe Batata de Castro beberapa waktu lalu - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Kendala berat dialami oleh PSS Sleman jelang bentrok menghadapi Perseru Badak Lampung FC pada pekan ke-30 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Selasa (3/12/2019) sore.

Skuat Super Elang Jawa dipastikan tanpa sang gelandang bertahan andalannya, Guilherme Felipe “Batata” de Castro dan Bagus Nirwanto karena akumulasi kartu.

Advertisement

Alhasil pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro harus memutar otak untuk menempatkan pemain di dua posisi yang ditinggalkan Batata dan Bagus Nirwanto. Untuk posisi Bagus Nirwanto, PSS masih memiliki Jajang Sukmara. Pilihan lain yang bisa dilakukan oleh Seto adalah menarik Ardan Aras ataupun Arsyad Gufron di tempatkan sebagai bek kanan.

Sedangkan untuk posisi gelandang bertahan, Seto pun mengakui absennya Batata dipastikan akan sangat berpengaruh terhadap laju bola di lini tengah. Sebab, Batata yang mengawali debutnya bersama skuat Super Elang Jawa saat mengalahkan Persebaya Surabaya 2-1 pada pekan ke-8 Liga 1 2019 beberapa waktu lalu, selalu menjadi tulang punggung pertahanan PSS di lini tengah. Batata bisa jadi perisai empat pemain belakangnya. 

Batata sempat tampil apik pada pekan ke-22 Liga 1 2019, saat PSS mengalahkan Bhayangkara FC. Saat itu, Batata selama 90 menit, Batata mampu menjalankan peran sebagai pemutus serangan lawan. Total, dia berhasil melepaskan 58 umpan. Dua di antaranya merupakan umpan kunci. Akurasi umpan pemain asal Brasil itu juga lumayan atau mencapai 83 persen. Kehadiran Batata membuat PSS tak lagi hanya bergantung kepada sosok Brian Ferreira.

Sementara opsi lainnya yang bisa dilakukan oleh Seto untuk mengisi pos yang ditinggalkan Batata adalah memasang Wahyu Sukarta. Pemain asli Sleman ini selama ini jarang mendapatkan menit bermain, sejak Batata tampil reguler memperkuat PSS.

“Ada juga Ardan [Ardan Aras] yang bisa ditempatkan sebagai gelandang dan Saimima [Sidik Saimima] atau kami cari alternatif lainnya nanti,” terang Seto, Senin (2/12/2019).

Selain tidak diperkuat Batata dan Bagus Nirwanto, Seto juga masih menunggu rekomendasi dari tim dokter terkait dengan kondisi terakhir beberapa pemain seperti Ricky Kambuaya dan Alfonso de La Cruz. Keduanya dilaporkan dalam kondisi dibekap cedera.

“Beberapa yang lainnya juga masih dibekap cedera ringan. Kami menunggu rekomendasi terakhir dari tim terakhir nantinya siapa yang siap diturunkan,” ucap Seto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement