MU Seri, Leicester Teruskan Tren Kemenangan

Marcus Rashford (10) menyundul bola ke gawang Aston Villa. Bola hanya membentur tiang, tapi mental masuk gawang setelah mengenai tubuh kiper Villa Tom Heaton. - Reuters/Phil Noble
02 Desember 2019 07:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Manchester United dipaksa imbang tamunya, Aston Villa, dengan skor 2 - 2.

Dalam pertandingan pekan ke-14 Liga Premier Inggris pada Senin (2/12/2019) dini hari WIB, MU dipaksa mengakhiri laga dengan hasil imbang lantaran gagal mempertahankan keunggulan 2 - 1.

MU lebih dahulu tertinggal ketika tamu dari Birmingham mencetak gol cepat pada menit ke-11 melalui aksi Jack Grealish dan tuan rumah diuntungkan gol bunuh dri kiper Villa Tom Heaton 4 menit menjelang rehat.

Gol bunuh diri terjadi ketika bola yang disundul Marcus Rashford menghantam tiang gawang dan mengenai tubuh Heaton sehingga si kulit bundar meluncur ke jaring, skor 1 - 1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, MU berbalik unggul pada menit 64 melalui gol Victor Lindelof, tetapi hanya berselang 2 menit kemudian Tyrone Mings membawah Villa menyamakan kedudukan 2 - 2.

Ini bukan pertama kali MU kehilangan poin di Old Trafford. Sebelumnya MU seri lawan Liverpool dan Arsenal di stadion tersebut. Bahkan, di Old Trafford, MU pada matchday ketiga Agustus lalu dipermalukan Crystal Palace 1 - 2.

Hasil ini menempatkan tim asuhan Ole Gunnar Soslkjaer di peringkat kesembila klasemen sementara Liga Primer dengan nilai 19, sedangkan Villa di slot ke-15 dengan nilai 15, hanya berjarak 3 angka dari zona merah degradasi.

Di laga lain pada saat bersamaan, Leicester memantapkan posisi keduanya setelah menaklukkan Everton dengan skor tipis 2 - 1.

Bermain di hadapan pendukungnya di Stadion King Power, Leicester lebih dahulu tertinggal setelah tamu dari Liverpool membuka skor pada menit ke-23 lewat Richarlison, tetapi disamakan Leicester melalui kontribusi ujung tombak Jamie Vardy pada menit 68.

Gol kemenangan tim berjuluk Si Rubah baru hadir pada injury time melalui Kelechi Iheanacho sehingga skor akhir 2 - 1 untuk tim besutan Brendan Rodgers.

Kini Leicester mendulang nilai 32 dan berada di posisi kedua di bawah Liverpool yang memiliki nilai 40, sedangkan Everton di slot ke-17 dengan koleksi 14 angka, han ya 2 poin dari zona degradasi.

Hasil lengkap pekan ke-14: Newcastle 2 vs ManCity 2;   Burnley 0 vs Palace 2;  Chelsea 0 vs West Ham 1; Liverpool 2 vs Brighton 1; Tottenham 3 vs Bournemouth 2; Southampton 2 vs Watford 1; Norwich 2 vs Arsenal 2; Wolverhampton 1 vs Sheffield United 1; Leicester 2 vs Everton 1; MU 2 vs Aston Villa 2.

Sumber : Reuters