Inter Milan Geser Juventus dari Puncak Klasemen

Striker Inter Milan Lautaro Martinez setelah untuk kedua kalinya menjebol gawang SPAL - Reuters/Alberto Lingria
02 Desember 2019 02:37 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Inter Milan menggusur Juventus dari puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia setelah menaklukkan SPAL 2 - 1 dalam pertandingan giornata ke-14 di Stadion Giuseppe Meazza da San Siro, Milan, pada Minggu (1/12/2019) malam WIB.

Inter sukses menaklukkan tamunya yang datang dari Ferrara berkat dua gol yang dilesakkan pada babak pertama.

Penyerang asal Argentina Lautaro Martinez yang tampil sebagai pahlawan tim besutan pelatih Antonio Conte dengan dua gol yang dicetaknya padfa menit ke-16 dan 41.

SPAL hanya mampu melesakkan sebiji gol balasan melalui kontribusi Mattia Valoti ketika babak kedua memasuki menit ke-5.

Dengan kemenangan tersebut, Inter Milan menggeser Juventus dari pucuk klasemen. Inter mendulang nilai 37, satu poin lebih baik dibandingkan dengan Juventus yang beberapa jam sebelumnya ditahan seri 2 - 2 ketika menjamu Sassuolo.

Adapun bagi SPAL, ini merupakan kekalahan kesembilan mereka sepanjang Serie A musim ini, menekannya terus di zona merah degradasi, tepatnya di posisi ke-19 dari 20 kon testan, dengan nilai 9, hanya lebih baik ketimbang Brescia (7), tapi masih memiliki satu laga tunda.

Sementara itu, di laga lainnya, Lazio mencatat kemenangan kemenangan keenam secara berturut-turut setelah mempecundangi Udinese dengan skor telak 3 - 0.

Bermain di hadapan pendukungnya di Stadion Olimpico Roma, tiga gol Lazio dihasilkan pada babak pertama, dua di antaranya oleh Ciro Immobile pada menit ke-9 dan penalti pada menit ke-36.

Sebenarnya top skor sementara Serie A itu berpeluang mencetak hattrick ketika Lazio kembali mendapatkan hadiah penalti pada injury time babak pertama, tapi kesempatan mengeksekusi tendangan 12 pas itu dialihkan kepada Luis Alberto yang juga sukses menunaikan tugasnya.

Kemenangan ini membuat Lazio memastikan bertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi poin 30, sedangkan Udinese menempati posisi ke-15 dengan nilai 14.

Di pertandingan lainnya, Udinese mencatat kemenangan tandang atas tuan rumah Parma di Stadion Ennio Tardini berkat gol semata wayang dari pemain belakang Theo Hernandez 3 menit menjelang laga usai.

Ini merupakan kemenangan kedua Milan setelah ditangani Stefano Pioli dan kelima secxara keseluruhan sepanjang Serie A musim ini, hasil yang menempatkan mereka di posisi ke-11 klasemen sementara dengan nilai 17, sedangkan Parma di urutan kesembilan dengan nilai 18.

Hasil pekan ke-14 hingga Minggu tengah malam WIB: Brescia 0 vs Atalanta 3; Genoa 0 vs Torino 1; Fiorentina 0 vs Lecce 1; Juventus 2 vs Sassuolo 2; Inter Milan 2 vs SPAL 1; Lazio 3 vs Udinese 0; Parma 0 vs AC Milan 1.

Sumber : Reuters