Pesta Gol, Ajax Mantap Pimpin Klasemen Liga Belanda

Gelandang Ajax Amsterdam Noa Lang setelah menjebol gawang Twente Enschede. - Twitter@AFCAjax
02 Desember 2019 07:07 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam menghantam tuan rumah Twente Enschede 5 - 2 dam=n memantapkan posisinya teratas di klasemen sementara Eredivisie Liga Belanda.

Dalam pertandingan pekan ke-15 di Stadion De Grolsch Veste di Enschede, tuan rumah sempat memimpin 2 - 0, tetapi kemudian dipaksa menerima lima gol balasan sang juara bertahan.

Twente memimpin dua gol berkat kontribusi Keito Nakamura (15’) dan Aitor Cantalapiedra (19’), tetapi kemudian keunggulan itu sia-sia berkat kecemerlangan Noa Lang, pemain muda Ajax.

Lang mencetak hattrick alias tiga gol dalam pertandingan tersebut. Dia memulai kehebatannya dengan memasok dua gol balasan pertama Ajax pada menit 32 dan 51.

Ketika pertandingan tepat berjalan satu jam, striker veteran Klaas-Jan Huntelaar melesakkan gol untuk Ajax sehingga tamu memimpin 3-2

Lang mencetak hattrick-nya pada menit ke-70 dan Huntelaar memperlihatkan lagi ketajamannya dengan mencetak gol kelima Ajax ketika pertandingan babak kedua telah memasuki injury time.

Dengan kemenangan tersebut, Ajax mempertahankan statusnya sebagai satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan sepanjang Eredivisie musim ini dan memimpin klasemen dengan nilai 41.

Perolehan nilai tim asuhan Erik ten Hag itu jauh meninggalkan peringkat kedua AZ Alkmaar dengan 32 angka dan baru memulai laga pekan ke-15 melawan VVV Venlo saat ini berita ini ditayangkan.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-15 hingga Minggu pk. 22:45 WIB: Heerenveen 3 vs Vitesse Arnhem 2; Willem II Tilburg 4 vs Sparta Rotterdam 0; Fortuna Sittard 1 vs Groningen 0; Heracles Almelo 4 vs ADO Den Haag 0; Twente Enschede 2 vs Ajax Amsterdam 5.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia