Advertisement

Diego Maradona Diisukan Latih Klub Divisi 2 Spanyol

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 01 Desember 2019 - 16:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Diego Maradona Diisukan Latih Klub Divisi 2 Spanyol Diego Maradona - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Klub divisi 2 (Segunda) Liga Spanyol, Elche, disebut-sebut bakal segera menunjuk legenda sepak bola asal Argentina Doego Maradona sebagai pelatih.

Laporan Marca yang dikutip Football Espana, menyatakan Christian Bragarnik, orang Argentina yang cukup berpengaruh di bisnis sepak bola, sudah sangat dekat untuk mengambil alih pemilikan Elche.

Advertisement

Dia disebutkan akan membawa serta Maradona, yang sekarang masih menukangi tim Argentina Club de Gimnasia y Esgrima La Plata, ke Spanyol untuk beralih menangani Elche.

Lapiran tersebut menambahkan bahwa kepindahan itu kemungkinan akan rumit, tetapi segala sesuatu mungkin saja terjadi. Situasinya bergerak sangat cair dan juga sangat cepat.

Pada awal pekan ini sebenarnya Maradojna, yang saat ini berusia 59 tahun, mengemukakan bahwa dia akan meneruskan tugasnya melatih Club de Gimnasia y Esgrima La Plata, setidaknya hingga akhir tahun ini, seandainya presiden klub tersebut saat ini Gabriel Pellegrino tetap tinggal.

Bagaimana pun, disebutkan pula bahwa Elche memiliki kemampuan  untuk emmbuat penawaran jauh lebih menarik dari sisi bisnis dalam kondisi menjadikan olahraga sebagai proyek yang makin menarik.

Maradona pernah bermain di Spanyol bersama Barcelona dan Sevilla, sementara Elche saat ini ditangani pelatih Juan Jose Rojo Martín alias Pacheta, 51 tahun, mantan gelandang Espanyol dan Numancia.

Diego Maradona adalah legenda sepak bola paling hebat yang kerap lali diperbandingkan dengan legenda asal Brasil, Edson Arantes do Nascimento, yang lebih dikenal sebagai Pele.

Maradona membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 1986 di Meksiko dan runner-up perhelatan serupa di Italia 4 tahun kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement