Advertisement

Timnas U-22 Manfaatkan Waktu 2 Hari untuk Pulihkan Tenaga Jelang Lawan Vietnam

Andhika Anggoro Wening
Sabtu, 30 November 2019 - 00:17 WIB
Budi Cahyana
Timnas U-22 Manfaatkan Waktu 2 Hari untuk Pulihkan Tenaga Jelang Lawan Vietnam Timnas Indonesia U-22 di Sea Games 2019 - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, MANILA - Tim nasional Indonesia akan memanfaatkan waktu dua hari sebelum menghadapi Vietnam pada laga ketiga Grup B sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019), untuk memulihkan kondisi fisik. 

Laga Indonesia versus Vietnam sangat krusial karena bisa menentukan posisi pemuncak klasemen grup B. Vietnam dan Indonesia saat ini sama-sama mengoleksi enam poin dari dua kemenangan. Vietnam menang atas Brunei Darussalam 6-0 dan Laos 6-1. Adapun Indonesia menang atas tim favorit Thailand 2-0 dan Singapura 2-0.

Advertisement

Pemain Indonesia, Jumat (29/11/2019) pagi menggelar latihan ringan untuk pemulihan tenaga. Indra Sjafri membagi program latihan menjadi dua. Sebagian pemain yang kemarin duduk di bangku cadangan berlatih di taman depan hotel penginapan tim. Sementara para pemain inti berlatih ringan di kolam renang hotel.

"Program kami memang untuk pemulihan. Kami harus pandai-pandai menjaga kondisi kebugaran pemain karena waktu istirahat sangat singkat. Kami maksimalkan jeda istirahat yang kita punya," kata Indra.

Menghadapi Vietnam, Indra menyebut seluruh pemain diyakini sudah dalam keadaan bugar dan siap tampil. Menurut Indra, seperti laga sebelumnya, dia meminta para pemain fokus pada kekuatan tim dan berupaya tidak membuat banyak kesalahan.

Dokter tim Dokter Syarief Alwi Maruapey mengatakan, dalam dua hari ini fisio dan terapis untuk pemain akan lebih diutamakan. "Selain itu tentu saja pola makan dan dan tidur akan kita awasi untuk menjaga kebugaran," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PLN Mobile Proliga 2024 di Yogyakarta Resmi Dibuka, Jakarta Elektrik PLN Siap Berlaga

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement