Timnas U-22 Manfaatkan Waktu 2 Hari untuk Pulihkan Tenaga Jelang Lawan Vietnam

Timnas Indonesia U-22 di Sea Games 2019 - Antara
30 November 2019 00:17 WIB Andhika Anggoro Wening Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MANILA - Tim nasional Indonesia akan memanfaatkan waktu dua hari sebelum menghadapi Vietnam pada laga ketiga Grup B sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019), untuk memulihkan kondisi fisik. 

Laga Indonesia versus Vietnam sangat krusial karena bisa menentukan posisi pemuncak klasemen grup B. Vietnam dan Indonesia saat ini sama-sama mengoleksi enam poin dari dua kemenangan. Vietnam menang atas Brunei Darussalam 6-0 dan Laos 6-1. Adapun Indonesia menang atas tim favorit Thailand 2-0 dan Singapura 2-0.

Pemain Indonesia, Jumat (29/11/2019) pagi menggelar latihan ringan untuk pemulihan tenaga. Indra Sjafri membagi program latihan menjadi dua. Sebagian pemain yang kemarin duduk di bangku cadangan berlatih di taman depan hotel penginapan tim. Sementara para pemain inti berlatih ringan di kolam renang hotel.

"Program kami memang untuk pemulihan. Kami harus pandai-pandai menjaga kondisi kebugaran pemain karena waktu istirahat sangat singkat. Kami maksimalkan jeda istirahat yang kita punya," kata Indra.

Menghadapi Vietnam, Indra menyebut seluruh pemain diyakini sudah dalam keadaan bugar dan siap tampil. Menurut Indra, seperti laga sebelumnya, dia meminta para pemain fokus pada kekuatan tim dan berupaya tidak membuat banyak kesalahan.

Dokter tim Dokter Syarief Alwi Maruapey mengatakan, dalam dua hari ini fisio dan terapis untuk pemain akan lebih diutamakan. "Selain itu tentu saja pola makan dan dan tidur akan kita awasi untuk menjaga kebugaran," ujarnya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia