Hadapi Jadwal Sibuk, Sadio Mane Santai

Sadio Mane - Reuters/Jason Cairnduff
29 November 2019 17:47 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Penyerang Liverpool Sadio Mane tak terlalu gundah menghadapi jadwal pada di bulan Desember. Pada akhir pekan ini, Liverpool akan menghadapi Brighton Hove & Albion di Stadion Anfield.

Klub Merseyside itu harus memainkan sembilan pertandingan bulan depan dan menghadapi Aston Villa dalam Piala Liga pada 17 Desember sehari sebelum memainkan pertandingan pembuka Piala Dunia Klub di Qatar.

Juara Liga Champions musim lalu itu ditahan seri di kandang sendiri oleh Napoli pada pertandingan terakhir kompetisi klub elite Eropa itu Rabu, tetapi menyatakan pemain-pemainnya tidak akan mengalami kelelahan mental.

"Kelelahan itu ada di kepala, jadi sepanjang tubuh memulihkan diri dengan baik maka saya kira tidak sulit bagi kami untuk memainkan setiap pertandingan," kata pemain berusia 27 tahun itu kepada media massa Inggris.

"Seandainya tim memerlukan kami dan pelatih memerlukan kami, saya kira kami akan siap bermain dan membantu tim. Saya ada di sini untuk bekerja setiap hari dan siap turun kembali setiap hari."

Pemain timnas Senegal itu sudah bermain pada setiap pertandingan Liga Premier untuk Liverpool selama musim ini dengan mencetak delapan gol dan sudah lima kali tampil pada Liga Champions.

Mitra-mitra serangnya, Roberto Firmino dan Mohamed Salah, sejauh ini masing-masing sudah 18 dan 16 kali tampil pada semua kompetisi, kecuali Community Shield dan pertandingan Piala Super Eropa.

Mane menyatakan menjuarai Liga Champions musim lalu telah mendorong Liverpool ke level baru dan bahwa sukses pada Piala Dunia Klub yang mulai dari 11 sampai 22 Desember nanti akan memberi tim ini dorongan lebih.

"Saya selalu bilang bahwa memenangkan pertandingan dan memenangkan trofi itu memotivasi pemain setiap waktu," sambung dia seperti dikutip Reuters. "Jika kami bisa menjuarai Piala Dunia Klub maka itu akan memberi kami momentum lebih."

Liverpool, yang kokoh di puncak klasemen Liga Premier Inggris dengan selisih sembilan poin dari penguntit terdekatnya, menjamu peringkat ke-12 dalam klasemen Brighton and Hove Albion esok Sabtu.

Sumber : Antara