Jelang Lawan Vietnam, Timnas Indonesia Pilih Fokus Pemulihan Stamina

Indra Sjafri - PSSI
29 November 2019 12:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MANILA - Tim nasional Indonesia memilih memaksimalkan jeda waktu dua hari jelang melawan Vietnam di Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorium, Minggu (1/12/2019) dengan pemulihan stamina dan fisik.

Sebab, pertemuan antara Indonesia melawan Vietnam kali ini dinilai sangat krusial. Siapa pun yang memenangkan pertandingan ini akan menjadi penentu posisi pemuncak klasemen grup B.

Vietnam dan Indonesia saat ini sama-sama mengoleksi enam poin dari dua kemenangan. Vietnam menang atas Brunei Darussalam 6-0 dan Laos 6-1. Adapun Indonesia menang atas tim favorit Thailand 2-0 dan Singapura 2-0.

"Program kita hari ini memang untuk pemulihan. Kita harus pandai-pandai menjaga kondisi kebugaran pemain karena waktu istirahat sangat singkat. Kita maksimalkan jeda istirahat yang kita punya," kata pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (29/11/2019).

Menghadapi Vietnam, Indra menyebut seluruh pemain diyakini sudah dalam keadaan bugar dan siap tampil. Menurut Indra, seperti laga sebelumnya, dia meminta para pemain fokus pada kekuatan tim dan berupaya tidak membuat banyak kesalahan.

Sementara dokter tim Dokter Syarief Alwi Maruapey mengatakan, dalam dua hari ini fisio dan terapis untuk pemain akan lebih diutamakan.

"Selain itu tentu saja pola makan dan dan tidur akan kita awasi untuk menjaga kebugaran," ujarnya.