PSS Sleman Dalam Tren Kurang Baik, Pelatih Badak Lampung Tetap Waspada

Pesepak bola PSS Sleman Yevhen Bokhasvili mencoba melepaskan tendangan ke gawang Perseru Badak Lampung FC pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (27/4/2019) malam. - Harian Jogja/Jumali
29 November 2019 12:07 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, LAMPUNG - Modal positif diraih oleh calon lawan PSS Sleman pada pekan ke-30 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (3/12/2019) mendatang, Perseru Badak Lampung FC.

Laskar Saburai berhasil meraih kemenangan 3-0 dari Madura United di pekan ke-29, di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Bandar Lampung, Rabu (27/11/2019) lalu.

Alhasil, tambahan tiga poin tidak hanya memperbaiki peringkat Badak Lampung dari dasar klasemen ke peringkat 16 klasemen sementara. Tetapi, juga mengangkat mental bertanding dari anak asuh Milan Petrovic.

Di sisi lain, adanya peningkatan mental ini dinilai oleh mantan pelatih Arema FC ini harus mendapatkan perhatian khusus. Sebab, jangan sampai timnya mengalami over confidence saat berjumpa PSS.

“Kami dalam tren yang positif. Kami ingin melanjutkan usaha kami untuk bangkit. Sebab, perjuangan belum selesai,” kata Milan, Jumat (29/11/2019).

Menurut Milan, meski saat ini PSS Sleman sedang dalam tren yang kurang baik, karena gagal meraih kemenangan di beberapa pertandingan terakhir, tetapi tim asuhan Seto Nurdiyantoro ini dinilai sebagai tim berkualitas. Sebab, bertitel sebagai tim promosi, PSS mampu berada di 10 besar peringkat sementara.

“Oleh karena itu, para pemain dilarang bersantai. Kami harus tetap fokus menyiapkan diri sebaik mungkin jelang melawan PSS,” ucap Milan.