Ultah Ke-91, Persija Dapat Kado Kemenangan

Persija Jakarta - Persija.id
29 November 2019 03:27 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Persija menang tipis 1-0 atas Persipura Jayapura pada laga pekan ke-29 Liga 1 2019, Kamis (28/11/2019). Kemenangan itu menjadi kado ulang tahun ke-91 bagi Macan Kemayoran.

Gelandang Joan Tomas Campasol menjadi pahlawan Macan Kemayoran melalui gol semata wayangnya pada menit ke-74, dalam pertandingan Liga 1 yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Persija mengambil kendali serangan sejak awal pada pertandingan bertempo tinggi ini. Peluang pertama mereka dapatkan melalui sundulan Marko Simic menyambut umpan silang dari sisi kiri, namun bola masih melebar.

Peluang bagus kembali didapatkan Simic empat menit berselang. Kali ini tiang gawang menggagalkan sepakan penyerang Kroasia itu untuk menghasilkan gol.

Peluang milik Persija kembali tercipta pada menit ke-27. Tetapi sundulan Simic membentur mistar gawang.

Sepanjang jalannya laga babak pertama Persipura masih kesulitan mengancam gawang tuan rumah. Praktis kiper Andritany Ardhyasa tidak terlalu banyak bekerja keras untuk mengamankan gawangnya.

Tiga menit menjelang turun minum, Riko Simanjuntak mendapatkan peluang untuk memecah kebuntuan. Sayangnya sepakan pemain bertubuh kecil itu melambung di atas mistar gawang Persipura.

Babak kedua dimulai dengan tempo yang lebih lambat. Persipura berusaha menggebrak dan mendapatkan peluang dari sundulan Yustinus Pae menyambut tendangan sudut yang masih melambung.

Persija kembali mengambil kendali permainan. Peluang selanjutnya bagi Macan Kemayoran didapat dari sundulan Simic meneruskan tendangan bebas Riko Simanjuntak. Lagi-lagi bola masih mengarah ke atas mistar gawang.

Jual-beli serangan kemudian tersaji di lapangan. Simic menyepak bola dari luar kotak penalti yang tertuju lurus ke kiper, dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Peluang selanjutnya menjadi milik Persipura. Boas Solossa yang tidak terkawal melepaskan sepakan ke sisi kanan gawang Persija.

Peluang emas kembali gagal dimaksimalkan Persija pada menit ke-62. Rohit Chand menerima umpan tarik di mulut gawang Persipura, namun sepakannya melambung di atas mistar gawang.

Persija baru dapat memecah kebuntuan pada menit ke-74. Pemain pengganti Joan Tomas berhasil melepaskan sepakan first time yang meluncur deras ke sisi kanan gawang Dede Sulaeman.

Tuan rumah masih memiliki satu peluang lagi untuk menggandakan keunggulan. Tetapi sundulan Riko meneruskan umpan silang Novri Setiawan masih dapat ditahan kiper Dede. Skor 1-0 untuk Persija bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Susunan pemain Persija vs Persipura:

Persija: Andritany, Novri Setiawan, Xandao, Fachrudin, Ryuji Utomo (Joan Tomas 66'), Tony Sucipto, Rohit Chand, Sandi Sute (Adrianus Dwiki 88') Riko Simanjuntak, Heri Susanto (Resky Fandi 66'), Marko Simic

Persipura: Dede Sulaeman, Tinus Pae, Ribeiro, Tjoe, Telaubun, M. Tahir, Immanuel Wanggai (Todd Ferre (49') Conteh, Louis Kabes (Oh Inkyun 49'), Titus Bonai (Mandowen 89'), Boaz Solossa

Sumber : Antara